Transformasi Digital; Kenapa Literasi Teknologi itu Penting di Indonesia?

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Direktur Utama Lintasarta, Bayu Hanantasena, menjadi narasumber dalam Podcast Endgame yang dipandu oleh Gita Wirjawan di kanal YouTube miliknya. Podcast tersebut membahas secara mendalam mengenai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam podcast ini, Bayu menyampaikan bahwasanya untuk mencapai kemajuan sejati dan memiliki daya saing global, Indonesia perlu menjadi unggul dalam bidang teknologi.

“Hari ini, perkembangan kecerdasan buatan (AI) telah mencapai tingkat eksponensial yang luar biasa,” kata Bayu dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/1/2024).

“Jika kita tidak bergerak sejalan dengan perkembangan teknologi saat ini, kita berpotensi mengalami ketertinggalan yang jauh. Masa depan membutuhkan generasi yang tidak hanya siap, tetapi juga bersedia untuk mengembangkan banyak bakat, termasuk literasi teknologi,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyoroti betapa pentingnya literasi teknologi sebagai salah satu bakat kunci yang harus dimiliki oleh anak-anak Indonesia di masa depan.

“Anak-anak ini harus siap dan bahkan memberikan upaya maksimal untuk memiliki multi-talenta dan teknologi literasi menjadi suatu keharusan. Kekuatan teknologi akan menjadi pendorong utama kemajuan, dan kita tidak boleh ketinggalan,” tegasnya.

Lintasarta memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung dan mendorong perkembangan teknologi di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, diharapkan banyak pemimpin dan individu yang terinspirasi untuk berkontribusi pada kemajuan teknologi di Tanah Air kita.

Kesimpulan

Transformasi digital menjadi hal yang penting dan tak terhindarkan di era ini. Dalam podcast Endgame yang dipandu oleh Gita Wirjawan, Direktur Utama Lintasarta, Bayu Hanantasena, mengungkapkan betapa pentingnya literasi teknologi sebagai bakat yang harus dimiliki oleh anak-anak Indonesia di masa depan. Dalam perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini, Indonesia harus bergerak sejalan agar tidak mengalami ketertinggalan. Teknologi menjadi pendorong utama kemajuan dan dengan literasi teknologi yang kuat, kita dapat bersaing secara global. Lintasarta memiliki komitmen dalam mendukung dan mendorong perkembangan teknologi di Indonesia, dan melalui kolaborasi ini diharapkan banyak orang yang terinspirasi untuk berkontribusi pada kemajuan teknologi negara kita.

READ  Ranking Universitas Islam Negeri di UI Greenmetric 2023: Cegah Perubahan Iklim