Lowongan Kerja BPJS Kesehatan: Admin Domisili

indotim.net (Rabu, 06 Maret 2024) – BPJS Kesehatan sedang membuka kesempatan bagi individu yang berminat untuk bergabung sebagai bagian dari tim administrasi (admin) dengan penempatan lokasi kerja disesuaikan dengan tempat tinggal masing-masing. Inilah informasi lengkap terkait lowongan pekerjaan di BPJS Kesehatan.

Menurut info yang tertera di situs resmi rekrutmen.bpjs-kesehatan.go.id pada Rabu (5/3/2024), lowongan pekerjaan ini akan terbuka hingga 20 April 2024. Lowongan kerja admin di BPJS Kesehatan ini diperuntukkan bagi lulusan D3 dari segala jurusan.

Diketahui BPJS Kesehatan memiliki 1 Kantor Pusat, 12 Kantor Kedeputian Wilayah, 126 Kantor Cabang, dan 389 Kantor Kabupaten/Kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pelamar yang memenuhi syarat akan ditempatkan di kantor terdekat dengan domisili sesuai kebutuhan BPJS Kesehatan berdasarkan keinginan kandidat.

Kandidat yang memenuhi kualifikasi akan dihubungi sewaktu-waktu oleh Panitia Rekrutmen dan Seleksi. Berikut ini rincian tentang Lowongan BPJS Kesehatan sebagai admin.

Deskripsi Pekerjaan Lowongan BPJS Kesehatan

1. Melakukan kegiatan administratif dan aktivitas pendukung terkait program kerja sesuai dengan fungsinya.

2. Menjalankan pedoman kerja yang telah ditetapkan oleh organisasi.

Syarat Melamar Lowongan BPJS Kesehatan

1. Harus bersedia bekerja secara penuh waktu (full time).

Persyaratan:

  • Usia tidak lebih dari 25 tahun

Persyaratan pertama yang harus dipenuhi oleh calon pelamar adalah belum menikah.

Persyaratan yang dibutuhkan antara lain:

1. Pendidikan minimal D3 dari semua jurusan

5. Syarat Akreditasi Perguruan Tinggi minimal B/Baik masih berlaku untuk melamar posisi ini.

Lulusan universitas dengan IPK minimal 2,75 dapat melamar pekerjaan sebagai admin di BPJS Kesehatan. Posisi ini menawarkan penempatan kerja sesuai dengan domisili pelamar.

READ  Dibantu JKN, Mahasiswa di Jember Bebas Biaya Berobat!

7. Kandidat diharapkan bersedia ditempatkan di wilayah kerja Kantor Cabang BPJS Kesehatan (termasuk Kantor Kabupaten/Kota)

BPJS Kesehatan membuka peluang lowongan kerja sebagai admin dengan penempatan lokasi yang disesuaikan dengan domisili pelamar.

Informasi terkait lokasi Kantor Pusat, Kedeputian Wilayah, Kantor Cabang, dan Kantor Kabupaten/Kota BPJS Kesehatan dapat dilihat melalui tautan berikut: Daftar Lokasi BPJS Kesehatan

Syarat Dokumen Lowongan BPJS Kesehatan

1. CV

Sebagai syarat untuk melamar posisi tersebut, calon pelamar diwajibkan untuk menyertakan dokumen KTP.

Untuk melamar menjadi bagian dari tim administrasi BPJS Kesehatan, ada beberapa persyaratan yang perlu Anda siapkan. Salah satunya adalah bukti akreditasi perguruan tinggi yang anda miliki.

4. Syarat Ijazah Pendidikan Terakhir

5. Persyaratan SKCK

6. Tahapan selanjutnya adalah dengan melakukan screenshot foto selfie di Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Unggah foto tersebut di Feed Instagram bersama caption bertema “Transformasi Mutu Layanan” yang menceritakan pengalaman pelayanan di Fasilitas Kesehatan yang mudah, cepat, dan setara. Selesai dengan tagar #MakinMudah #MakinCepat #SemuaSetara serta tag dan follow akun resmi @bpjskesehatan_ri. Pastikan akun Instagram Anda tidak dikunci.

Cara Daftar Lowongan BPJS Kesehatan

Pendaftaran dilakukan secara online melalui link resmi BPJS Kesehatan. Pada halaman utama situs rekrutmen lowongan BPJS Kesehatan, klik “Apply” di bagian bawah keterangan pekerjaan.

Selain itu, berkas pendaftaran diharapkan di-scan dalam format file PDF dan disimpan di cloud (google drive/dropbox/dsb). Kemudian lampirkan tautan cloud tersebut pada kolom yang telah disediakan saat mengisi formulir pendaftaran.

Pastikan bahwa link cloud yang disertakan tidak terkunci dan dapat diakses oleh semua orang yang memiliki tautan tersebut. Waspadai penipuan, semua tahapan dalam proses perekrutan di BPJS Kesehatan ini tidak dikenakan biaya apapun.

READ  Pria di Medan Ditembak OTK Saat Beli Rokok, Polisi Dalami Kejadian

Demikianlah informasi terkait lowongan kerja di BPJS Kesehatan yang dapat menjadi peluang bagi Anda. Diharapkan dengan adanya kesempatan ini, Anda dapat berhasil dalam proses penerimaan yang berlangsung. Kesempatan ini ditujukan untuk posisi sebagai admin dengan penempatan lokasi kerja yang disesuaikan dengan domisili masing-masing pelamar. Jika Anda tertarik, sudah saatnya mempersiapkan diri sehingga dapat bersaing dengan baik.

Kesimpulan

BPJS Kesehatan membuka lowongan pekerjaan sebagai admin dengan penempatan lokasi kerja disesuaikan dengan domisili pelamar hingga 20 April 2024. Persyaratan meliputi usia maksimal 25 tahun, pendidikan minimal D3 dari segala jurusan dengan IPK minimal 2,75, serta dokumentasi seperti CV, KTP, ijazah, dan SKCK. Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui link resmi BPJS Kesehatan tanpa biaya apapun, dengan langkah terakhir mengunggah foto selfie di Fasilitas Kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan di Instagram. Kesempatan ini menjadi peluang bagi individu yang ingin menjadi bagian dari tim administrasi BPJS Kesehatan.