Pedro Acosta Dominasi Debut di Dunia MotoGP, Kalahkan Duo Rival

indotim.net (Minggu, 10 Maret 2024) – Pebalap pendatang baru Pedro Acosta langsung menunjukkan kehebatannya di MotoGP. Pada sesi sprint race MotoGP Qatar 2024, pebalap yang membela tim Red Bull GASGAS Tech3 ini bahkan mampu mengungguli pembalap senior seperti Fabio Quartararo, sekaligus mengalahkan pembalap muda yang sedang bersinar, Marco Bezzecchi.

Kemampuan luar biasa dari Acosta dalam seri pembuka MotoGP 2024 langsung terbukti. Pebalap berusia 19 tahun yang berasal dari Spanyol itu berhasil menyelesaikan latihan kedua pada hari Jumat (8/3/2024) dengan finis di posisi ketiga. Acosta kemudian menegaskan posisinya dengan meraih peringkat kedelapan dalam sesi kualifikasi MotoGP debutnya.

“Banyak yang telah berbicara tentang Pedro Acosta, tidak perlu saya ulangi semuanya. Tapi pada intinya, sekarang kita punya seorang pembalap muda berstatus rookie di MotoGP dan penampilannya sungguh memukau,” ujar Herve Poncharal, pemilik tim Red Bull GASGAS Tech3, seperti dilansir dari Crash.

Pada balapan sprint Sabtu (9/3/2024) tengah malam WIB, Acosta finis di posisi kedelapan, hanya 4,4 detik dari juara, Jorge Martin. Juara Moto2 2023 ini bahkan berhasil mengungguli pembalap senior seperti Fabio Quartararo (12) dan Marco Bezzecchi (11).

“Sebagaimana yang kita ketahui, kita memiliki banyak pebalap yang telah meraih sukses di kelas Moto2 dan tentu kami sangat menghormati mereka karena semuanya adalah pebalap yang luar biasa. Namun, saya harus katakan, jika ditanya tentang Acosta, dia adalah pebalap yang istimewa, dia memiliki keunggulan tersendiri, dia sangat luar biasa,” ujar Poncharal dengan penuh pujian.

Untuk informasi, Acosta adalah juara dunia termuda di Moto3 dan Moto2, sekaligus menjadi pebalap di era modern yang berhasil meraih kedua gelar tersebut dalam tiga tahun pertama karier grand prix-nya. Acosta juga berhasil memecahkan rekor sebagai juara dunia termuda di kelas balap menengah sejak Dani Pedrosa meraih kemenangan di GP250 pada tahun 2004.

READ  Penampilan Memukau Pedro Acosta di MotoGP Qatar 2024

Kesimpulan

Pedro Acosta menciptakan gebrakan dalam debutnya di MotoGP dengan mengalahkan pembalap senior dan muda yang tengah bersinar. Dengan penampilan luar biasa di MotoGP Qatar 2024, Acosta berhasil menarik perhatian dunia balap motor dengan keunggulan dan ketangguhan yang dimilikinya. Kesuksesan Acosta sebagai juara dunia termuda di Moto3 dan Moto2, serta rekor kemenangan di kelas balap menengah, menegaskan bahwa Acosta adalah talenta istimewa yang layak untuk diperhitungkan di kancah balap motor internasional.