Marc Marquez: Pedro Acosta Akan Menggebrak di MotoGP

indotim.net (Rabu, 06 Maret 2024) – Pedro Acosta memulai debutnya di MotoGP pada tahun 2024. Rider berusia 19 tahun ini diyakini oleh Marc Marquez akan menjadi salah satu nama besar di dunia MotoGP.

Mulai tahun 2024, MotoGP akan segera dimulai pada akhir pekan ini. Balapan perdana musim ini adalah MotoGP Qatar yang digelar di Sirkuit Lusail.

Acosta naik kelas dari Moto2 berlabuh ke tim Gas-Gas Tech3. MotoGP Qatar akan menjadi debutnya di kelas primer adu cepat kuda besi.

Marquez, rider Repsol Honda, memberikan komentar positif tentang potensi Acosta. “Dia memiliki talenta yang luar biasa. Saya yakin dia akan menjadi nama besar di MotoGP dalam waktu singkat,” ujar Marquez.

Pada musim sebelumnya, Pedro Acosta berhasil finis ketiga di Moto2 2023 setelah menjuarai tujuh balapan dari total 20 balapan yang diikuti. Prestasinya juga tercatat dengan raihan 14 podium dan tiga kali start dari posisi terdepan.

Marc Marquez menyadari potensi luar biasa yang dimiliki oleh Pedro Acosta. Dia yakin bahwa rider muda asal Spanyol itu memiliki kemampuan untuk menjadi pebalap kelas atas di ajang MotoGP.

Menurut Marc Marquez di situs MotoGP, “Pedro akan menjadi salah satu orangnya di musim ini.”

Menurut Marc Marquez, Pedro Acosta memiliki potensi untuk menjadi salah satu nama besar di dunia MotoGP.

Pedro Acosta telah melakukan uji coba di sirkuit Lusail pada pertengahan Februari 2024. Dalam sesi tersebut, dia berhasil menduduki posisi ke-15 dengan mencatat waktu satu menit 52,046 detik. Pedro Acosta terpaut 1,094 detik lebih lambat dari Francesco Bagnaia yang berada di posisi terdepan.

Kesimpulan

Pedro Acosta, rider berusia 19 tahun, diprediksi oleh Marc Marquez sebagai salah satu nama besar di dunia MotoGP. Memulai debutnya di kelas primer pada MotoGP Qatar di Sirkuit Lusail, Acosta naik kelas dari Moto2 ke tim Gas-Gas Tech3. Dengan prestasi gemilang di Moto2 2023, termasuk finis ketiga dan menjuarai tujuh balapan, Acosta mendapat pujian dari Marquez atas talenta luar biasanya. Marquez yakin Acosta memiliki potensi untuk menjadi pebalap kelas atas dan akan menjadi salah satu kekuatan di musim MotoGP 2024.

READ  ADKI: 15 Menteri Mundur, Khawatirnya RI Maju? Berita Terkini!