Mengintip Pembicaraan Rahasia antara Bobby Nasution dan Jokowi

indotim.net (Kamis, 07 Maret 2024) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengungkapkan informasi yang dibahas dalam pertemuan pribadinya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta dalam beberapa waktu terakhir.

Bobby, yang juga menantu Jokowi, mengungkap bahwa belakangan ini ia sering melakukan perjalanan antara Jakarta dan Medan. Suatu kali, ia berhasil bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

Pertemuan antara Bobby Nasution dan Presiden Joko Widodo di Jakarta mengundang perhatian publik. Namun demikian, Bobby menegaskan bahwa dalam pertemuan tersebut tidak ada pembicaraan mengenai urusan pribadi, khususnya terkait permintaan restu untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Medan.

“Kemarin saya bertemu dengan Jokowi. Saya tidak meminta restu untuk ikut Pilgub,” ungkap Bobby, usai menghadiri acara Peresmian Bersama Mal Pelayanan Publik dan Percepatan Penyelenggaraan MPP Digital, di Hotel The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, pada Kamis (7/3/2024).

Bobby menegaskan bahwa kunjungannya ke Jakarta dan pertemuan dengan mertuanya tidak ada kaitannya dengan urusan pribadi. Semuanya difokuskan pada pembahasan terkait tugasnya dalam upaya memajukan Kota Medan.

Kemarin kami pergi bolak-balik ke Jakarta, mengurus urusan Kota Medan. Semuanya dilakukan atas kepentingan Kota Medan, tidak ada yang bersifat pribadi,” ungkap Bobby Nasution.

Di sisi lain, saat ditanya apakah ia siap untuk maju dan turut serta dalam Pilgub Sumatera Utara, Bobby menyatakan kesiapannya.

“Insyaallah (akan maju),” ungkap Bobby Nasution, memberikan sedikit bocoran terkait hasil pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Sebagai informasi tambahan, Bobby Nasution adalah salah satu figur yang diyakini memiliki peluang kuat sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara. Dukungan telah diberikan oleh dua partai besar, yaitu Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

READ  Indonesia Berencana Mengajukan Advisory Opinion ke International Court of Justice terkait Pelanggaran Israel

Kesimpulan

Bobby Nasution memberikan sejumlah informasi terkait pertemuan pribadinya dengan Presiden Jokowi di Jakarta, di mana keduanya membahas urusan Kota Medan tanpa membicarakan hal-hal pribadi, termasuk permintaan restu untuk maju dalam Pilgub Medan. Meskipun dalam pembicaraan ditunjukkan kesiapan Bobby untuk turut serta dalam Pilgub Sumatera Utara, fokus utama tetap pada upaya memajukan Kota Medan sebagai Wali Kota.