Polisi Ungkap Misteri Bercak Darah di Tempat Siswa Kebumen Tewas Dalam Kejadian Baliho Ambruk

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Kepolisian sedang menyelidiki insiden kecelakaan sepeda motor yang mengakibatkan kematian seorang siswi SMK di Kebumen akibat tertimpa baliho. Hingga saat ini, belum dapat dipastikan apakah ada kendaraan lain yang terlibat dalam kejadian tersebut dan apakah korban terseret.

Informasi tentang bercak darah yang banyak dan memanjang di jalan serta korban yang disambar mobil telah menarik perhatian netizen di media sosial. Beberapa netizen juga mengungkapkan pertanyaan mereka seputar peristiwa tragis ini di kolom komentar akun @polreskebumen.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kebumen, AKBP Albertus Recky Robertho, menjelaskan bahwa saat ini belum dapat dipastikan apakah ada keterlibatan mobil dan korban yang terseret. Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak ditemukan tanda-tanda benturan dengan mobil.

“Belum dapat dipastikan hubungannya dengan ditabrak mobil dan terseret. Dari pemeriksaan tempat kejadian perkara, tidak ditemukan tanda-tanda benturan dengan mobil,” ujar Recky kepada detikJateng melalui pesan singkat, seperti yang dilansir oleh detikJateng pada Jumat (12/1/2024).

“Kami telah melakukan koordinasi dengan Bawaslu terkait pemasangan baliho. Namun, saat ini masih dalam tahap pendalaman, Mas,” jelas polisi.

Menyusul insiden tragis di Kebumen, polisi memberikan penjelasan terkait bercak darah yang ditemukan di lokasi kejadian. Polisi saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi untuk mendapatkan fakta yang lebih jelas mengenai apakah korban mengalami kecelakaan tunggal atau ada faktor lain yang terlibat dalam kejadian tersebut.

“Kami sedang memeriksa para saksi-saksi dalam kasus ini. Oleh karena itu, kami belum dapat dengan pasti menyimpulkan bahwa ini merupakan kecelakaan tunggal,” jelas Kapolres.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Koyim menambahkan bahwa terkait bercak darah yang terlihat dalam foto olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), bercak darah tersebut merupakan darah korban yang sempat terinjak oleh ban kendaraan yang melintas, dan akibatnya membentuk bekas panjang yang terlihat.

READ  Gunung Berapi Jepang Erupsi, Lontarkan Bebatuan Hingga 1 Kilometer!

“Bercak darah tersebut merupakan bekas noda yang menempel pada ban kendaraan yang melintas,” ungkap Koyim.

Baca selengkapnya di sini.

Kesimpulan

Polisi sedang menyelidiki insiden kematian seorang siswi SMK di Kebumen akibat tertimpa baliho. Hingga saat ini, belum ada kepastian apakah ada keterlibatan mobil atau apakah korban terseret. Bercak darah yang ditemukan di lokasi kejadian merupakan darah korban yang terinjak oleh ban kendaraan yang melintas. Polisi masih memeriksa saksi-saksi untuk mendapatkan fakta lebih jelas mengenai penyebab kejadian ini.