Prabowo Seru Bicara Pemimpin Muda saat Resmikan 15 Titik Air di Bangkalan

indotim.net (Selasa, 23 Januari 2024) – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berbicara tentang pentingnya pemimpin muda. Hal ini diungkapkan oleh Prabowo saat berbincang dengan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Prabowo saat meresmikan 15 titik sumber air bersih di Pulau Madura, di Ponpes Al Anwar Bangkalan, Jawa Timur, pada Selasa (23/1/2024). Awalnya, Prabowo menanyakan usia kepada Emil Dardak yang hadir pada saat itu.

“Pak Emil, waktu Anda pertama kali menjadi Wakil Gubernur, berapa usia Anda? 34. Sekarang berapa usia Anda? 39,” ujar Prabowo.

Prabowo kemudian meminta agar tidak perlu bertanya berapa umurnya saat ini. Prabowo bercanda bahwa umurnya dengan Emil Dardak tidak berbeda jauh.

“Jangan tanya umur saya ya. Pokoknya saya sedikit di atas Pak Emil Dardak. Ha-ha-ha,” katanya sambil tertawa.

Lebih lanjut, Prabowo membahas tentang banyaknya pemimpin muda yang muncul saat ini. Beliau menyatakan bahwa yang terpenting bagi seorang pemimpin adalah memiliki kesetiaan dan cinta terhadap rakyat Indonesia.

“Sekarang banyak pemimpin muda yang muncul. Benar itu. Yang terpenting adalah kesetiaan, pengabdian, dan cinta terhadap rakyat Indonesia. Terima kasih. Sampai jumpa kembali,” tambah Prabowo.

Meresmikan 15 Titik Penyediaan Air Bersih

Prabowo Subianto baru-baru ini meresmikan dan menyerahkan proyek bantuan air bersih di 15 titik di Bangkalan, Madura. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengingatkan kepada warga agar menggunakan air secara hemat.

“Itu titipan saya mohon dirawat untuk kegunaan masyarakat sendiri, untuk dimanfaatkan oleh masyarakat saudara-saudara sendiri, supaya bertahan lama airnya juga akan tidak terbuang,” kata Prabowo di Ponpes Al Anwar, Paterman, Modung, Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (23/1/).

READ  Prabowo Mendorong Kesempatan Nelayan Miliki Kapal Sendiri: Temukan Skema-skema Terbaik

Prabowo sangat gembira setelah program air bersih ini diresmikan. Ia mengungkapkan niat kuatnya untuk membantu desa-desa yang kekurangan pasokan air dengan semua tenaga yang dimilikinya.

Berikut adalah 15 lokasi resmi pemberian bantuan sumber air:

1. Universitas Trunojoyo, Desa Telang, Kecamatan Kamal
2. Dusun Sambi, Desa Kendaban, Kecamatan Tanah Merah
3. Dusun Kelbung, Desa Kelbung, Kecamatan Galis
4. Dusun Nunggunong, Desa Bates, Kecamatan Blega
5. Ponpes Al Anwar, Dusun Kedungdung, Patereman, Mudong
6. Dusun Lepelle, Desa Lepelle, Kecamatan Robatal
7. Dusun Durbuk, Desa Bringin, Kecamatan Tambelangan
8. Dusun Semampir, Desa Kedungdung, Kecamatan Kedungdung
9. Dusun Gunung Kesan, Desa Gunung Kesan, Kecamatan Karang Penang
10. Ponpes Al Mubarok Lembulen, Dusun Takben, Desa Panyepen, Kecamatan Jrengik
11. Dusun Talaga, Desa Karang Nangka, Kecamatan Rubaru
12. Ponpes Al Madina, Dusun Klampok, Desa Rombia Barat, Kecamatan Ganding
13. Dusun Candi, Desa Badur, Kecamatan Batu Putih
14. Dusun Tenggina, Desa Batang-batang Jaya, Kecamatan Batang-batang
15. Ponpes An Najah, Dusun Blajud, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan

Meresmikan 15 titik air di Bangkalan, Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, berbicara tentang pentingnya pemimpin muda dalam pembangunan daerah. Acara tersebut dihadiri oleh banyak warga masyarakat setempat yang berharap adanya peningkatan akses air bersih dan sanitasi di daerah mereka.

Kesimpulan

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berbicara tentang pentingnya pemimpin muda saat meresmikan 15 titik sumber air bersih di Bangkalan, Jawa Timur. Prabowo mengungkapkan bahwa yang terpenting bagi seorang pemimpin adalah memiliki kesetiaan, pengabdian, dan cinta terhadap rakyat Indonesia. Selain itu, Prabowo juga mengingatkan warga agar menggunakan air secara hemat dan merawat proyek bantuan air bersih yang telah diserahkan. Program ini diharapkan dapat membantu desa-desa yang kekurangan pasokan air dan meningkatkan akses air bersih dan sanitasi di daerah tersebut.

READ  Prabowo Puji Penampilan Gibran di Debat: Bukti Kapasitasnya!