Prabowo Ingatkan Pendukung: Jangan Terlalu Euforia, Ini Tanggung Jawab Kita

indotim.net (Minggu, 03 Maret 2024) – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyoroti tentang kemenangan dalam Pilpres 2024. Beliau mengingatkan para pendukungnya agar tidak merespons dengan euforia berlebihan terhadap keunggulan sementara dirinya dan Gibran Rakabuming Raka dalam perhitungan sementara real count KPU.

Acara tersebut berlangsung di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, pada Sabtu (2/3/2024). Turut hadir dalam acara tersebut tokoh-tokoh Tim Kampanye Nasional (TKN) seperti Khofifah Indar Parawansa, Emil Dardak, Gus Miftah, dan Jenderal (Purn) Dudung Abdurrachman.

Menurut Prabowo, dukungan yang diberikan oleh para pendukung merupakan suatu bentuk mandat kepercayaan yang kemudian menjadi beban tanggung jawab besar yang harus dipikulnya.

“Jangan sampai hal ini membuat kita terlalu bersemangat, terlalu senang, tetapi harus membuat kita bersyukur sambil merenung sejenak, karena dengan diberikan kepercayaan sebenarnya bertanggung jawab atas masa depan bangsa Indonesia sekarang berada di bahu kami,” ujar Prabowo.

Prabowo menegaskan bahwa dengan menerima mandat ini, segala pemahaman, kemampuan, pengalaman, pengetahuan, dan teknologi yang dimilikinya akan digunakan seoptimal mungkin demi kepentingan rakyat Indonesia.

“Dan meskipun usia saya kini sudah lanjut, semangat saya tetap berkobar, jiwa dan raga terus membara. Saya tidak gentar memperjuangkan rakyat. Saya tidak gentar. Dan tidak boleh mengecewakan rakyat Indonesia. Saya melihat ini sebagai tantangan, namun tantangan yang mulia,” ujar Prabowo.

Saat ini, banyak pendukung merasa begitu bahagia dengan hasil yang telah diraih. Namun, Prabowo mengingatkan agar tidak terlalu larut dalam euforia semata. Menurutnya, ini adalah sebuah tanggung jawab besar yang harus diemban bersama.

Perjuangan ini tidaklah berakhir hanya dengan kemenangan, melainkan dengan bagaimana kita mampu menjaga sikap dan tindakan yang rasional dalam menghadapi perkembangan selanjutnya.

READ  Pendingin Ruangan Inovatif Tren AC Terbaru

Lupakan retorika yang memecah belah, yang penting adalah kebersamaan dalam membangun negeri ini menjadi lebih baik. Semua pihak harus bersatu, mengesampingkan perbedaan demi kepentingan bersama.

Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada para ulama dan relawan yang telah setia mendukungnya. Mereka telah memberikan kontribusi besar dalam perjuangan ini dan pantas diapresiasi setinggi-tingginya.

Sebagai pemimpin, Prabowo berkomitmen untuk selalu terhubung dengan masyarakat dan terus mendengarkan suara dari berbagai kalangan. Semoga keberagaman ini menjadi kekuatan bagi bangsa ini menuju masa depan yang lebih baik.

Setiap langkah yang diambil harus dipertimbangkan dengan matang, tanpa terjebak emosi sesaat. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga kedamaian dan keutuhan bangsa, demi terciptanya Indonesia yang lebih merata dan adil bagi semua.

Sebagai pendukung, mari kita terus mendukung dengan memberikan kritik konstruktif dan menjaga optimisme dalam menghadapi segala tantangan di masa mendatang. Bersama, kita dapat menciptakan perubahan positif yang dirindukan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Kesimpulan

Prabowo Subianto mengingatkan para pendukungnya agar tidak terlalu euforia menyambut keunggulan sementara dalam Pilpres 2024, karena hal tersebut merupakan tanggung jawab besar yang harus diemban bersama. Dia menekankan pentingnya menjaga rasionalitas, kebersamaan, dan keutuhan bangsa dalam menghadapi perkembangan selanjutnya. Prabowo juga berkomitmen untuk terus mendengarkan suara masyarakat dan menyatukan semua pihak demi menciptakan perubahan positif bagi Indonesia.