Prabowo: Jangan Menjadi Malin Kundang, Kebaikan Berbuah Pengkhianatan yang Membalas

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menekankan bahwa Tim Prabowo-Gibran Rakabuming adalah kelanjutan dari Tim Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo juga menyebutkan tentang kebaikan yang dibalas dengan pengkhianatan.

Prabowo mengungkapkan hal tersebut dalam acara Konsolidasi Partai Koalisi Indonesia Maju, Relawan dan Masyarakat Sumatera yang diadakan di GOR Dispora Pancing, Medan, Sumatera Utara, pada hari Sabtu (13/1/2024).

“Saudara-saudara sekalian tim Prabowo-Gibran adalah kelanjutan dari tim Jokowi, kita tidak malu-malu mengatakan kita kelanjutan tim Jokowi saudara-saudara sekalian,” kata Prabowo.

Ia menyatakan bahwa masyarakat harus mengakui kinerja yang baik dari seorang pemimpin jika memang faktanya begitu. “Bangsa Indonesia harus berani mengatakan yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah,” katanya.

“Kita jangan menjadi Malin Kundang, jangan kita, kebaikan kita balas dengan penghianatan, jerih payah dibalas dengan kedengkian, jangan. Kita tidak akan menjadi negara yang baik,” pungkasnya.

Prabowo melakukan kunjungan ke Medan sebagai salah satu rangkaian agenda konsolidasi relawan dan partai Koalisi Indonesia Maju. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat dukungan terhadap pergerakan politik yang diusung.

Usai kunjungan tersebut, Prabowo direncanakan akan menyantap makan siang bersama para petani dan nelayan. Hal ini menandakan komitmennya dalam memberikan perhatian kepada sektor pertanian dan kelautan yang merupakan pilar penting dalam pembangunan negara.

Dalam agenda kampanye Prabowo yang dijadwalkan setelah kunjungan ke Medan, ia akan melanjutkan perjalanan ke Batam, Kepulauan Riau pada hari yang sama.

Kesimpulan

Prabowo Subianto menyampaikan bahwa Tim Prabowo-Gibran adalah kelanjutan dari Tim Jokowi dan masyarakat harus mengakui kebaikan seorang pemimpin jika memang ada. Ia juga menekankan agar tidak menjadi Malin Kundang yang membalas kebaikan dengan pengkhianatan. Kunjungan Prabowo ke Medan sebagai bagian dari agenda konsolidasi relawan dan partai Koalisi Indonesia Maju menunjukkan komitmennya terhadap sektor pertanian dan kelautan dalam pembangunan negara.

READ  AHY Mendorong TNI Mematangkan Rencana Transformasi-Modernisasi Pertahanan RI