Prabowo Konsultasi dengan Tim Pakar Tiga Kali Seminggu: Solusi Serius Tidak Sekedar Omong Kosong

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Ketua tim pemenangan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyatakan bahwa ia sering berdiskusi dengan tim pakarnya mengenai berbagai hal, termasuk program hilirisasi. Menurut Prabowo, kebijakan ini memiliki potensi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga dua digit.

Prabowo mengungkapkan hal tersebut dalam acara dialog capres bersama Kadin di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, pada Jumat (12/1/2024). Ia menyampaikan bahwa kebijakan hilirisasi bahan baku sumber daya alam memiliki dampak yang signifikan pada berbagai industri turunannya.

“Di industri bauksit, kita dapat melihat berapa banyak turunannya dan berapa banyak industri yang dapat bertahan. Dengan melakukan hilirisasi, saya optimis bahwa pertumbuhan ekonomi kita bisa mencapai angka dua digit,” kata Prabowo.

Prabowo mengungkapkan bahwa data prediksi pertumbuhan tersebut didasarkan pada perhitungan yang dilakukan oleh tim pakarnya. Ia dengan tegas menyatakan bahwa apa yang dia sampaikan bukanlah omong kosong belaka.

“Saya sudah melakukan perhitungan bersama tim pakar yang sangat kompeten. Mereka yang menghitung, sedangkan saya hanya menghafal dan menyampaikan,” tambahnya.

“Tapi bukan omon-omon kosong. Data aku bener karena saya tuh tiap 3 kali seminggu mungkin ya, saya panggil tim pakar. Saya brainstorming sama mereka. Sampai kepalanya botak semua itu. Ha-ha-ha…,” lanjut dia.

Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra dan Menteri Pertahanan Indonesia, telah memanggil tim pakar tiga kali dalam seminggu sebagai upaya untuk mendapatkan masukan yang berkualitas. Prabowo menegaskan bahwa pertemuan tersebut bukanlah sekadar omong kosong belaka, melainkan bertujuan untuk mendapatkan saran dan pemikiran yang solutif.

Kesimpulan

Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra dan Menteri Pertahanan Indonesia, sering berdiskusi dengan tim pakarnya mengenai berbagai hal, termasuk program hilirisasi. Menurut Prabowo, kebijakan ini memiliki potensi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga dua digit. Dia menyatakan bahwa data prediksi pertumbuhan tersebut didasarkan pada perhitungan yang dilakukan oleh tim pakarnya, bukanlah omong kosong belaka. Pertemuan rutin dengan tim pakar tersebut bertujuan untuk mendapatkan saran dan pemikiran yang solutif dalam upaya mencapai pertumbuhan ekonomi yang signifikan melalui program hilirisasi.

READ  Prabowo: Dipastikan Dilantik pada 20 Oktober!