Prabowo Memuji Megawati, Jaga Silaturahmi Dalam Pilihan

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Andre Rosiade, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan bahwa Prabowo Subianto menganggap Megawati Soekarnoputri sebagai kakaknya sendiri. Andre menegaskan bahwa Prabowo selalu memberikan penghormatan yang tinggi kepada Megawati.

“Jadi begini, Pak Prabowo selama ini selalu menghormati Ibu Megawati. Hubungan Pak Prabowo dengan Ibu Megawati seperti yang kita tahu, Pak Prabowo menganggap Ibu Mega sebagai kakaknya. Hubungan keluarga antara Pak Prabowo dan Bu Megawati juga baik, kita seperti keluarga besar. Jadi jangan sampai perbedaan pilihan politik merusak silaturahim,” ujar Andre Rosiade dalam acara diskusi di Oflan Donnut-Third Coffee, Bangka, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2024).

Andre menyatakan bahwa Prabowo adalah sosok yang objektif dan terbuka. Dia juga menyebutkan bahwa Prabowo tidak pandai dalam merangkai kalimat yang indah untuk mengucapkan pujian kepada seseorang.

“Jadi Pak Prabowo tentu orang yang fair ya, obyektif, tentu secara terbuka, terbuka mengakui memang faktanya memang Bu Megawati punya banyak jasa kepada bangsa dan negara ini, tentu harus disampaikan secara jujur,” kata seorang narasumber dalam acara tersebut.

Dalam konteks ini, TKN menyikapi pujian yang datang dari Prabowo kepada Megawati dengan tulus dan jujur. TKN mengakui bahwa Prabowo mengakui kontribusi dan sumbangsih yang telah diberikan oleh Megawati kepada bangsa Indonesia.

“Pak Prabowo itu adalah seseorang yang kita tahu tidak mampu dan tidak pandai dalam merangkai kata-kata yang manis. Namun, apa yang dilakukan oleh Pak Prabowo selalu mengungkapkan kalimat yang jujur dan apa adanya. Pernyataan Pak Prabowo mengenai Megawati kemarin merupakan pernyataan yang jujur dan apa adanya. Kita semua tahu bahwa Bu Megawati memiliki peran dan jasa bagi bangsa kita,” ujarnya.

Prabowo Memuji Megawati

Prabowo Subianto sebelumnya telah mengungkapkan pujian terhadap pemimpin-pemimpin yang telah membangun bangsa ini hingga saat ini. Salah satu yang disoroti adalah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri dan kontribusinya yang besar bagi bangsa.

READ  Prabowo Tanya ke Relawan di Medan: Bobby Nasution Layak Pimpin Sumut?

Prabowo menyampaikan pandangannya dalam acara dialog calon presiden bersama Kadin di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, pada Jumat (12/1). Prabowo berbicara tentang pentingnya setiap presiden dalam meneguhkan fondasi bangsa.

“Kita lihat yang telah dibangun adalah seperti sebuah landasan. Semua mantan presiden sudah meletakkan dasar, mereka semua berjasa dan harus diakui,” ujar Prabowo.

Prabowo mengakui kepemimpinan Megawati memiliki kontribusi besar dalam pembangunan Indonesia. Dengan demikian, dia mengajak semua pihak untuk terus berkomitmen membangun bangsa tanpa rasa rendah diri.

“Saya pun mengakui Ibu Megawati telah berjasa dan melakukan banyak hal,” ujar Prabowo yang disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

“Ya terus terang saja. Jadi sekarang dengan semua landasan itu kita harus berani untuk berpikir besar. Kita menurut pendapat saya terlalu lama dijajah oleh Barat sehingga terjadi apa rendah diri, inferiority complex. Kita selalu merasa tidak mampu, merasa dirinya miskin, tidak, kita kaya dan kita mampu dan kita harus mampu,” ujar Prabowo.

Kesimpulan

Dalam artikel “Prabowo Memuji Megawati, Jaga Silaturahmi Dalam Pilihan” disampaikan bahwa Prabowo Subianto menghormati dan memberikan penghormatan yang tinggi kepada Megawati Soekarnoputri. Meskipun dalam merangkai kalimat Prabowo tidak pandai merangkai kata-kata indah, namun pujian yang diberikan Prabowo kepada Megawati tulus dan jujur. TKN Prabowo-Gibran juga mengakui kontribusi dan sumbangsih yang telah diberikan oleh Megawati kepada bangsa Indonesia. Prabowo juga mengakui kepemimpinan Megawati dalam pembangunan Indonesia dan mengajak semua pihak untuk terus berkomitmen membangun bangsa tanpa rasa rendah diri.