Relawan MGB Jatim Mendeklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Relawan Mahfud Guru Bangsa (MGB) di Jawa Timur secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, dalam pertarungan Pilpres 2024 mendatang. Acara deklarasi ini dihadiri langsung oleh Mahfud sebagai salah satu calon yang mereka dukung.

Dalam acara Istigasa Kubro dan Sholawat Kebangsaan yang berlangsung pada Sabtu (13/1/2024), KH As’ad Ali membacakan deklarasi sebagai perwakilan Relawan Mahfud Guru Bangsa Jawa Timur. Deklarasi tersebut turut dihadiri oleh Yenny Wahid, seorang anggota Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Yenny mengungkapkan sejumlah program yang akan dijalankan oleh pasangan Ganjar-Mahfud, salah satunya adalah program “Satu Keluarga, Satu Sarjana”.

“Kami mendukung program satu keluarga miskin satu keluarga. Jika anak-anak bisa menjadi sarjana, pendapatan mereka akan meningkat sehingga kehidupan mereka dapat ditingkatkan, dan ini harus didukung oleh negara,” kata Yenny.

Selain itu, dia mengatakan komitmen Ganjar dan Mahfud dalam memperbaiki penegakan hukum sangat jelas. Dia juga menjelaskan bahwa Ganjar-Mahfud akan memastikan demokrasi di Indonesia tetap terjaga.

“Ganjar Mahfud ini jelas dan paling jelas komitmennya untuk penegakkan hukum,” kata salah seorang relawan.

“Kami di sini tidak hanya ingin memastikan keberhasilan Ganjar Mahfud, tetapi juga memastikan demokrasi di Indonesia tetap terjaga,” ucapnya.

Berikut adalah empat poin deklarasi yang dibacakan:

1. Kami, sebagai relawan Mahfud Guru Bangsa, dengan tegas menyatakan dukungan dan komitmen kami untuk memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar-Mahfud, dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

Kami, sebagai relawan Mahfud Guru Bangsa Jatim, dengan tegas menyatakan bahwa Prof. Mahfud Md adalah sosok pemimpin yang sangat tepat untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo dalam membawa Indonesia menuju era kejayaan.

READ  Nikaragua Gugat Jerman ke ICJ: Bantuan 'Genosida' Israel

3. Kami sebagai relawan Mahfud Guru Bangsa (MGB) mendorong agenda perjuangan penegakan hukum yang berkeadilan serta mewujudkan kesejahteraan bagi guru dan dosen. Melalui upaya ini, kami berharap Indonesia dapat menjadi negara emas pada tahun 2045 serta melakukan pemberdayaan masyarakat marjinal yang lebih baik.

12. Seluruh masyarakat Indonesia diundang untuk bergabung dengan kami, relawan Mahfud Guru Bangsa, dalam upaya memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud dalam pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2024 yang akan datang.

Kesimpulan

Relawan Mahfud Guru Bangsa (MGB) di Jawa Timur secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, dalam pertarungan Pilpres 2024 mendatang. Dalam acara deklarasi tersebut, Ganjar dan Mahfud dihadiri oleh banyak pendukung dan Yenny Wahid yang menyampaikan program “Satu Keluarga, Satu Sarjana” sebagai salah satu program unggulan pasangan tersebut. Selain itu, mereka juga menekankan komitmen Ganjar-Mahfud dalam memperbaiki penegakan hukum dan menjaga demokrasi di Indonesia. Deklarasi ini juga diharapkan dapat mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bergabung dengan MGB dalam mendukung Ganjar-Mahfud dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.