Sambut Tahun Baru dengan Dekorasi Rumah yang Nyaman dan Menyenangkan

indotim.net (Rabu, 10 Januari 2024) – Tidak terasa tahun baru 2024 sudah semakin dekat. Mari kita sambut tahun yang baru dengan memberikan tampilan baru pada rumah kita!

Dekorasi baru pada hunian tentu akan membawa suasana baru yang membuat kamu dan keluarga semakin betah di rumah. Bingung harus mulai ‘makeover’ rumah dari mana? Berikut ini ada beberapa tips menata dan mendekor ulang hunian supaya terasa lebih homey seperti yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Gelar Karpet Besar

Di dalam rumah, tentu terdapat ruang atau area khusus yang digunakan sebagai tempat berkumpul dan bercengkrama oleh keluarga. Selain sofa, kamu juga bisa melengkapi ruang keluarga dengan karpet yang besar.

Pilihlah karpet dengan desain yang sesuai dengan konsep desain rumah secara keseluruhan. Selain memberikan nilai estetika, penempatan karpet ini juga dapat menciptakan suasana yang lebih hangat di rumah Anda.

Sebagai bagian dari memulai tahun baru dengan semangat yang baru, tidak ada salahnya untuk membuat rumah Anda terasa lebih nyaman dan homey. Salah satu caranya adalah dengan mendekorasi rumah Anda dengan berbagai tekstur yang menarik.

Tahukah kamu, untuk menciptakan suasana baru di rumah tidak perlu melakukan renovasi besar-besaran. Kamu dapat mencoba berkreasi menggunakan elemen sederhana, seperti tekstur. Dengan bermain dengan berbagai macam tekstur, suasana ruangan di rumah dapat berubah menjadi lebih nyaman dan homey.

Jika ruangan dirasa terlalu polos, cobalah tambahkan aksesori bertekstur seperti karpet berbulu kasar (shaggy rugs) atau bantal empuk. Kamu juga bisa memajang kain rajutan di sofa ruang tamu. Yang terpenting, padukan berbagai tekstur yang menarik dan menyenangkan untuk dipegang.

3. Tambahkan Tanaman

READ  Peringatan: Tanaman dan Jamur di Dunia Akan Segera Lenyap, Ilmuwan Mengungkap

Menambahkan tanaman di dalam rumah bisa memberikan suasana yang lebih segar dan nyaman. Tanaman indoor seperti pohon kaktus atau tanaman hias lainnya dapat menjadi sentuhan yang sempurna untuk menghiasi rumah Anda dan membuatnya terlihat lebih hidup.

Tanaman dalam ruangan adalah salah satu cara untuk membuat rumah lebih nyaman dan ‘homey’. Selain meningkatkan nilai estetika, menempatkan beberapa jenis tanaman di dalam rumah juga membantu menyediakan oksigen sehingga membuat rumah terasa lebih segar dan sejuk.

Berikut adalah tips untuk mengubah tata letak rumah agar lebih menyambut momen pergantian tahun baru. Tidak sulit, bukan?

Nah, bagi kamu yang sedang mencari furnitur dan item dekorasi menarik untuk mengisi rumah, saat ini adalah waktu yang tepat untuk berbelanja. Pasalnya, BRI sedang mengadakan banyak promo istimewa dan diskon untuk pembelian peralatan rumah tangga. Promosi ini diadakan dalam rangka merayakan HUT ke-128 BRI yang meriah.

Ada promo Serba Rp 1.280.000 & Rp.128.000 di Selma bagi pengguna Kartu Debit BRI & BRImo, periode program 15-17 Desember 2023. Diskon Rp 128.000 di outlet Atria yang berlaku untuk seluruh Kartu BRI dengan periode program 15-18 Desember 2023. Eits, bukan hanya itu saja, masih ada promo Special Price yang bisa kamu nikmati saat berbelanja di Home Galleria dan Informa Custom Furniture.

Menarik banget, ya? Jadi jangan sampai lewatkan kesempatan ini karena promo HUT ke-128 BRI berlaku pada periode yang terbatas saja, lho. Informasi selengkapnya cek di sini.

Kesimpulan

Menyambut tahun baru 2024, memberikan dekorasi baru pada rumah dapat menciptakan suasana yang lebih homey dan nyaman untuk Anda dan keluarga. Beberapa tips yang dapat dicoba adalah dengan meletakkan karpet besar untuk menciptakan kenyamanan di ruang keluarga, menambahkan tekstur pada ruangan agar terasa lebih beragam, dan menyertakan tanaman indoor untuk memberikan kesan segar dan hidup pada rumah. Selain itu, saat ini adalah waktu yang tepat untuk berbelanja furnitur dan item dekorasi dengan promo istimewa dari BRI yang sedang merayakan ulang tahun ke-128. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini!

READ  Fotosintesis Tumbuhan: Evolusi dalam Sejarah 1,75 Miliar Tahun Lalu