Sandiaga Tegaskan PPP Solid Mendorong Kemenangan Ganjar-Mahfud Setelah Mendapatkan Dukungan Kader 02

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan partainya mendukung penuh pasangan calon (paslon) nomor urut 3, yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Terkait dukungan sejumlah kader yang beralih mendukung paslon nomor urut 2, yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Sandiaga menegaskan bahwa kelompok tersebut bukanlah bagian dari DPP PPP.

“Dari kader, dari PPP, dari seluruh tim Bapilu ada di belakang Ganjar-Mahfud. Dan yang menganggap dukungannya itu dialihkan bukan menjadi bagian fungsi analis DPP PPP dan Bapilu,” kata Sandiaga di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2024).

Sandiaga mengungkapkan bahwa perbedaan pilihan di dalam keluarga besarnya PPP adalah hal yang wajar. Namun, dia menekankan bahwa seluruh kader PPP tetap harus bersatu dan berjuang untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud yang didukung oleh partai.

“Kami menyatakan PPP keluarga besar berbeda pilihan itu wajar, tapi kita ikhtiar untuk menangkan Ganjar,” ujar Sandiaga.

Sandiaga kembali menegaskan bahwa PPP solid dalam mendukung Ganjar-Mahfud. Kedua pasangan ini mendukung aspirasi masyarakat, itulah sebabnya PPP memberikan dukungan penuh kepada mereka.

“Solid, solid. Jadi sekaligus juga saya ingin menyatakan PPP dan kami sekeluarga, berada di belakang pak Ganjar dan pak Mahfud. Karena beliau memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tuturnya.

Pejuang PPP Dukung Prabowo-Gibran

Untuk diketahui, sejumlah kader PPP yang bergabung dalam Pejuang PPP melakukan deklarasi mendukung Prabowo-Gibran. Koordinator Nasional Pejuang PPP yang juga Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, Witjaksono, membacakan langsung deklarasi dukungan tersebut.

Pejuang PPP dengan tegas menyatakan dukungan mereka terhadap pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Mereka yakin bahwa Prabowo-Gibran akan memprioritaskan program pemerintah.

READ  Anies Kampanye di Yogyakarta: Bersama Kita, PPP Umatnya Makin Kuat!

Hal ini diungkapkan oleh Witjaksono dalam acara deklarasi yang diselenggarakan di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, pada Kamis (28/12/2023).

Witjaksono menyatakan dirinya tetap menjadi anggota aktif di DPP PPP hingga saat ini. Ia mengaku sudah berkomunikasi mengenai dukungan ini kepada Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, Romahurmuziy atau Rommy.

“Saya di DPP, saya wakil ketua majelis pertimbangan. Sampun, sampun (sudah berkomunikasi dengan Rommy),” kata Witjaksono.

Kesimpulan

Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno, menegaskan dukungan penuh partainya terhadap paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud. Meskipun ada kader PPP yang mendukung paslon Prabowo-Gibran, Sandiaga tetap menegaskan bahwa mereka bukan bagian dari DPP PPP. Sandiaga menyatakan perbedaan pilihan dalam keluarga besar PPP adalah hal wajar, tetapi semua kader PPP tetap harus bersatu dan berjuang untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. Sandiaga menegaskan bahwa PPP solid dalam mendukung paslon tersebut karena mereka memperjuangkan aspirasi masyarakat.