Heboh! Muncul Tanaman Seram Mirip Bunga Bangkai di Depok, Peneliti Dituntut Turun Tangan!

indotim.net (Selasa, 14 November 2023) – Warga di Jalan Merdeka RT 04 RW 28, Sukmajaya, Depok dibuat penasaran dengan kemunculan tanaman mirip bunga bangkai. Ketua RW 28, Musyanto, berharap keberadaan bunga tersebut bisa diteliti.

Sebenarnya kalau ada penelitian bisa (datang). Mungkin penelitian dari mana-mana juga bisa,” papar Musyanto saat ditemui di kediamannya, Kamis (29/9/2022).

Musyanto menyebut lokasi tanaman itu kini sudah viral di media sosial. Ia mengaku penasaran kapan bunga tersebut mulai muncul.

“Itu tumbuh dengan sendirinya, ini juga baru pertama kali di sini. Masyarakat nggak ngerti juga, apa ini. Pas dilihat mungkin ada yang tahu sejenis bunga bangkai jadi mungkin jadi ramai,” kata Musyanto.

Menurut Musyanto, tanaman itu tumbuh di area taman milik Kota Depok. Disebutnya, warga sekitar baru pertama kali mengetahui adanya bunga tersebut.

“Sebagian banyak yang mengunjungi, jadi orang yang baru tahu langsung ke situ. Kemungkinan kalau ramai kita harus batasi bagaimana, posisinya (itu) agak di pinggir ada tandon juga,” kata Musyanto.

Sebelumnya, tanaman yang mirip dengan bunga bangkai tumbuh di pekarangan kosong di RT 04 RW 28, Sukmajaya, Depok. Banyak warga sekitar yang datang untuk melihatnya.

Saat ini, tanaman ini tumbuh di dekat Taman Merdeka, tepatnya di sebelah kolam kecil.

Sebelumnya, di lahan sekitar tanaman ini terdapat tanaman singkong. Namun, setelah tanaman mirip bunga bangkai ini menjadi viral dan banyak dikunjungi warga, tanaman singkong tersebut kemudian ditebang.

Kesimpulan

Warga di Jalan Merdeka, Depok, dihebohkan dengan kemunculan tanaman seram yang mirip bunga bangkai. Ketua RW 28, Musyanto, berharap ada penelitian yang bisa dilakukan untuk mengungkap misteri di balik tanaman tersebut. Tanaman tersebut tumbuh secara alami di area taman Kota Depok dan menarik perhatian masyarakat sekitar yang datang untuk melihatnya. Dampak dari kehebohan tersebut bahkan membuat tanaman singkong yang ada di sekitar ditebang. Keberadaan tanaman ini juga menjadi viral di media sosial, membuat banyak orang penasaran dan ingin mengetahui lebih jauh tentang tanaman ini.

READ  Para Eks Pimpinan KPK: Firli Harus Ditahan agar Tidak Berkeliaran