Tragedi Maut: Baliho Caleg Jatuh, 2 Siswi SMK di Kebumen Tewas

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Dua siswi SMK di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan tragis saat tertimpa baliho salah satu calon legislator (caleg) mereka sedang mengendarai motor di jalan raya Kebumen-Banyumas. Sayangnya, dalam insiden ini, salah satu siswi SMK tersebut meninggal dunia.

Dilaporkan oleh Kasi Humas Polres Kebumen AKP Heru Sanyoto, kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (10/1/2024), sekitar pukul 14.30 WIB. Kejadian ini bermula di jalan raya Kebumen-Banyumas, tepatnya Alang-alang Amba yang berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Karanganyar, Kebumen.

Korban meninggal dalam peristiwa itu berinisial SA, gadis 18 tahun asal Desa Kedungwringin, Kecamatan Sempor. Sedangkan korban luka ringan berinisial SI, gadis 19 tahun asal Desa Kenteng, Kecamatan Sempor.

Kejadian tragis terjadi di Kebumen, dua siswi SMK tertimpa baliho calon legislatif (caleg) saat sedang naik motor. Sayangnya, satu dari mereka tewas dalam kejadian ini.

Mengutip keterangan dari saksi mata, Heru, saat kejadian tersebut kedua korban sedang berkendara berboncengan dari timur ke barat. Tiba-tiba, baliho kampanye yang terpasang di tepi jalan ditiup angin kencang dan jatuh menimpa kedua korban yang sedang melaju dengan motor mereka.

Akibat tertimpa baliho tersebut, korban-korban tersebut terjatuh dari motor mereka. Kedua siswi ini mengalami luka-luka akibat kejadian ini.

“Saat terjatuh, helm pengemudi motor terlepas sehingga luka yang dialami cukup serius pada bagian kepala karena membentur beton jalan,” ujar Heru seperti yang dilansir dari detikJateng pada Jumat (12/1).

Polisi segera menangani kasus tersebut dan korban yang meninggal telah dimakamkan. Heru menyebutkan bahwa penyelidikan masih dalam proses dan kepolisian akan berkoordinasi dengan Bawaslu.

Baca berita selengkapnya di sini.

READ  Jokowi dan Presiden Vietnam Menikmati Pertunjukan Pencak Silat yang Mempesona di Hanoi

Lihat juga Video ‘Detik-detik Pengemudi Ojol Tewas Tertimpa Pohon Tumbang’:

Dua siswi SMK di Kebumen mengalami kecelakaan yang menyebabkan salah satu dari mereka meninggal dunia. Kejadian tragis ini terjadi ketika kedua siswi tersebut sedang naik motor. Mereka tertimpa oleh baliho seorang calon legislatif (caleg).

Kedua siswi tersebut sedang dalam perjalanan pulang setelah sekolah. Tiba-tiba, baliho yang terpasang di pinggir jalan tertiup angin kencang dan jatuh menimpa mereka. Peristiwa ini mengakibatkan satunya siswi mengalami luka parah dan akhirnya meninggal dunia. Sementara yang satu lagi mengalami luka ringan dan saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit terdekat.

Keluarga korban sangat terkejut dan sedih atas kejadian ini. Mereka tidak menyangka bahwa kegiatan politik seperti pemasangan baliho caleg dapat membahayakan keselamatan orang lain. Pihak keluarga berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak, terutama para calon legislatif, untuk lebih memperhatikan faktor keamanan dalam kampanye mereka.

Polisi setempat telah membuka penyelidikan terkait kecelakaan ini. Mereka akan memeriksa baliho yang jatuh untuk mengetahui apakah terdapat pelanggaran dalam pemasangannya. Selain itu, pihak kepolisian juga akan memanggil caleg terkait untuk dimintai keterangan mengenai kejadian ini.

Kejadian ini seharusnya menjadi peringatan bagi semua pihak bahwa kampanye politik tidak boleh mengabaikan kepentingan serta keselamatan masyarakat. Semua pihak terkait harus lebih berhati-hati dalam menempatkan materi kampanye, terutama di tempat-tempat yang berpotensi membahayakan orang lain seperti jalan raya.

Kesimpulan

Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, ketika dua siswi SMK tertimpa baliho salah satu calon legislatif (caleg) saat sedang mengendarai motor. Dalam kejadian ini, salah satu siswi meninggal dunia, sedangkan yang lainnya mengalami luka ringan. Kedua siswi ini sedang pulang setelah sekolah ketika baliho secara tiba-tiba tertimpa angin kencang dan jatuh menimpa mereka. Keluarga korban sangat terkejut dan sedih atas kejadian ini, menyebabkan mereka berharap agar semua pihak, khususnya para caleg, lebih memperhatikan faktor keamanan dalam kampanye politik mereka. Polisi telah membuka penyelidikan terkait kecelakaan ini dan akan memanggil caleg terkait untuk dimintai keterangan. Kejadian ini seharusnya menjadi peringatan bagi semua pihak bahwa kampanye politik tidak boleh mengabaikan keselamatan masyarakat.

READ  Baliho Caleg Rubuh di Jalur TransJ, Pemotor Terlindas, Bawaslu Ingatkan Pentingnya Keamanan Jalan