Vivo V5s: Spesifikasi dan Kelebihan Smartphone Selfie Expert

Di era digital yang serba cepat ini, smartphone telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Bukan hanya sebagai alat komunikasi, smartphone kini juga berperan penting dalam mengabadikan momen berharga, terutama melalui foto selfie. Vivo, salah satu produsen smartphone terkemuka, memahami betul kebutuhan ini dan menghadirkan Vivo V5s, smartphone yang dirancang khusus untuk para pecinta selfie.

Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang spesifikasi dan kelebihan yang ditawarkan oleh Vivo V5s. Simak ulasan lengkapnya untuk mengetahui mengapa smartphone ini pantas disebut sebagai “Selfie Expert” dan bagaimana Vivo V5s dapat meningkatkan pengalaman selfie Anda ke level selanjutnya.

Harga Vivo V5s Tahun 2024

Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, Vivo V5s masih menjadi pilihan menarik di pasar smartphone bekas. Harga Vivo V5s bekas saat ini berkisar antara Rp. 700.000,00 – Rp. 1.000.000,00, tergantung kondisi dan kelengkapannya. Namun, jika Anda menginginkan yang baru, Anda mungkin perlu merogoh kocek lebih dalam, karena harga barunya (jika masih tersedia) berkisar antara Rp. 1.200.000,00 – Rp. 1.500.000,00.

Sumber Harga:

Spesifikasi Lengkap

Network

Technology: GSM / HSPA / LTE
2G bands: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands: HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands: 1, 3, 5, 40, 41 – India
Speed: HSPA, LTE

Launch

Announced: 2017, April
Status: Available. Released 2017, May

Body

Dimensions: 153.8 x 75.5 x 7.6 mm (6.06 x 2.97 x 0.30 in)
Weight: 154 g (5.43 oz)
Build: Glass front (Gorilla Glass 3), aluminum back, aluminum frame
SIM: Hybrid Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)

Display

Type: IPS LCD
Size: 5.5 inches, 83.4 cm2 (~71.8% screen-to-body ratio)
Resolution: 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~267 ppi density)
Protection: Corning Gorilla Glass 3

Platform

OS: Android 6 (Marshmallow), Funtouch 3
Chipset: Mediatek MT6750 (28 nm)
CPU: Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
GPU: Mali-T860MP2
READ  Infinix Note 6: Spesifikasi Lengkap dan Performa Handal

Memory

Card slot: microSDXC (uses shared SIM slot)
Internal: 64GB 4GB RAM
eMMC 5.1

Main Camera

Single: 13 MP, f/2.2, PDAF
Features: LED flash, panorama, HDR
Video: 1080p@30fps

Selfie camera

Single: 20 MP, f/2.0, (wide), 1/2.8″, 1.0µm
Video: 1080p@30fps

Sound

Loudspeaker: Yes
3.5mm jack: Yes
24-bit/192kHz audio

Comms

WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA
Bluetooth: 4.0, A2DP
Positioning: GPS, GLONASS
NFC: No
Radio: FM radio
USB: microUSB 2.0, OTG

Features

Sensors: Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass

Battery

Type: Li-Ion 3000 mAh, non-removable

Misc

Colors: Crown Gold, Matte Black
Models: 1713, 1612
Price: About 280 EUR

Performa Handal Vivo V5s

Vivo V5s tidak hanya mengandalkan kemampuan fotografi, tetapi juga dibekali dengan performa yang handal untuk menunjang berbagai aktivitas pengguna. Ditenagai oleh prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53, smartphone ini mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar.

RAM 4GB yang disematkan pada Vivo V5s memastikan kelancaran multitasking, sehingga pengguna dapat berpindah antar aplikasi dengan mudah tanpa lag. Kapasitas penyimpanan internal sebesar 64GB memberikan ruang yang luas untuk menyimpan berbagai file multimedia, seperti foto, video, dan musik.

Vivo V5s juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang mampu bertahan seharian penuh dalam penggunaan normal. Fitur Fast Charging juga hadir untuk mempersingkat waktu pengisian daya, sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama untuk menggunakan smartphone kembali.

Kamera Selfie Vivo V5s

Kamera Selfie Vivo V5s (Source image: gizmotimes)

Salah satu daya tarik utama Vivo V5s adalah kemampuan kamera depannya yang luar biasa. Vivo menjuluki V5s sebagai “Smartphone Selfie Expert” karena suatu alasan. Kamera depan beresolusi 20MP menghasilkan foto selfie yang tajam dan jernih, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Vivo V5s dilengkapi dengan fitur unggulan yang disebut “Moonlight Selfie“. Fitur ini menggunakan soft light yang meniru cahaya bulan untuk menerangi wajah Anda secara alami saat mengambil selfie di malam hari. Hasilnya adalah foto selfie yang lebih terang, jelas, dan natural, tanpa noise yang berlebihan.

Selain itu, Vivo V5s juga dibekali dengan fitur “Group Selfie” yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto selfie dengan sudut pandang lebar. Fitur ini sangat berguna untuk mengambil foto selfie bersama teman-teman atau keluarga tanpa harus memotong siapa pun.

READ  Google Pixel 4 XL: Spesifikasi dan Kelebihan Flagship Google

Secara keseluruhan, kamera selfie Vivo V5s merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Dengan resolusi tinggi, fitur unggulan, dan teknologi canggih, Vivo V5s siap memanjakan para pecinta selfie.

Desain Elegan Vivo V5s

Desain Elegan Vivo V5s (Source image: phoneworld)

Salah satu daya tarik utama Vivo V5s terletak pada desainnya yang elegan dan modern. Vivo V5s hadir dengan bodi metal yang ramping dan premium.

Dengan ketebalan hanya 7.55mm, smartphone ini terasa nyaman digenggam dan mudah diselipkan ke dalam saku. Tepian-tepiannya yang melengkung halus semakin menambah kesan ergonomis dan mewah.

Vivo V5s tersedia dalam pilihan warna matte black dan crown gold yang elegan dan cocok untuk berbagai gaya. Desain unibody yang mulus dan penempatan antena yang cermat semakin mempertegas kesan premium pada smartphone ini.

Alasan Memilih Vivo V5s

Vivo V5s hadir sebagai smartphone yang memang dirancang untuk memanjakan para pecinta selfie. Berbagai fitur dan teknologi disematkan untuk menghasilkan foto selfie yang jernih, terang, dan natural. Namun, tak hanya unggul di sektor kamera depan, Vivo V5s juga menawarkan performa handal dan desain elegan yang menjadikannya pilihan menarik di kelasnya. Berikut beberapa alasan mengapa Vivo V5s layak menjadi pilihan Anda:

1. Kamera Depan 20MP dengan Softlight Selfie: Keunggulan utama Vivo V5s terletak pada kamera depannya yang beresolusi 20MP. Ditambah dengan teknologi Softlight Selfie, hasil swafoto Anda akan tampak lebih natural, cerah, dan detail, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

2. Performa Tangguh: Didukung prosesor Octa-core dan RAM 4GB, Vivo V5s mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag. Anda pun dapat menikmati pengalaman multitasking yang mulus dan responsif.

3. Desain Elegan dan Premium: Vivo V5s hadir dengan desain unibody yang ramping dan elegan. Balutan material metal pada bodinya memberikan kesan premium dan kokoh saat digenggam.

4. Baterai Tahan Lama: Dengan kapasitas baterai 3000mAh, Vivo V5s mampu menemani aktivitas Anda seharian penuh. Anda pun dapat menikmati berbagai konten multimedia dan bermain game tanpa khawatir baterai cepat habis.

READ  Samsung Galaxy A53: Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

5. Fitur Keamanan Mumpuni: Vivo V5s dilengkapi dengan sensor fingerprint yang responsif untuk membuka kunci layar dengan cepat dan aman. Privasi data Anda pun terjamin dengan baik.

Secara keseluruhan, Vivo V5s merupakan pilihan tepat bagi Anda yang mencari smartphone dengan kemampuan selfie superior, performa handal, dan desain menawan. Berbagai fitur unggulan yang ditawarkannya akan meningkatkan pengalaman mobile Anda ke level yang lebih tinggi.

Keunggulan Vivo V5s

Vivo V5s hadir dengan tagline “Perfect Selfie”, menandakan fokusnya pada kemampuan fotografi, terutama selfie. Berikut beberapa keunggulan yang ditawarkan Vivo V5s:

1. Kamera Depan 20MP dengan Softlight Selfie Flash

Keunggulan utama Vivo V5s terletak pada kamera depannya yang beresolusi 20MP. Dilengkapi dengan fitur “Softlight Selfie Flash”, kamera ini mampu menghasilkan foto selfie yang jernih dan terang, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Fitur ini menciptakan efek pencahayaan yang lebih natural dan halus, berbeda dengan lampu flash biasa yang terkadang terlalu terang dan membuat hasil foto terlihat tidak natural.

2. Group Selfie Berkualitas dengan Fitur Group Selfie Mode

Fitur “Group Selfie Mode” pada Vivo V5s memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie bersama grup dengan lebih mudah. Fitur ini secara otomatis akan memperluas jangkauan tangkapan kamera hingga 120 derajat, memastikan semua orang masuk dalam frame tanpa perlu repot berdesakan.

3. Performa Handal dan Fitur Pintar

Vivo V5s ditenagai oleh prosesor Octa-core dan RAM 4GB, menjamin performa yang mulus dan responsif untuk penggunaan sehari-hari, termasuk multitasking dan bermain game. Selain itu, fitur “Smart Split 2.0” memungkinkan pengguna untuk membagi layar menjadi dua, memudahkan untuk melakukan banyak tugas dalam waktu bersamaan, seperti menonton video sambil membalas pesan.

4. Desain Elegan dan Ergonomis

Vivo V5s hadir dengan desain unibody yang ramping dan elegan. Balutan material metal pada body-nya memberikan kesan premium dan kokoh. Desainnya yang ergonomis juga memastikan kenyamanan saat digenggam, meskipun dalam waktu yang lama.

Secara keseluruhan, Vivo V5s adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari smartphone dengan kemampuan selfie superior, performa handal, dan desain yang stylish.