Wuling Luncurkan Model Bingo Terbaru: Jarak Tempuh 510 Km, Harga Mulai Rp 196 Jutaan

indotim.net (Rabu, 06 Maret 2024) – Wuling baru-baru ini meluncurkan varian terbaru dari mobil Bingo di pasar China. Dibandingkan dengan model sebelumnya, mobil ini memiliki bodi yang lebih besar dan mampu menempuh jarak hingga 510 km, menjadikannya pilihan yang menarik bagi konsumen yang mengutamakan kenyamanan dan efisiensi.

Wuling melanjutkan kesuksesan Bingo di China dengan merilis model terbaru, yaitu Wuling Bingo Plus. Kendaraan ini siap memanjakan warga di Negeri Tirai Bambu tersebut. Meskipun lebih besar dari varian keluarga Bingo, Wuling Bingo Plus memiliki daya tempuh yang lebih jauh.

Menurut laporan Car News China, Wuling Bingo Plus terbaru ini memiliki kemampuan menempuh jarak hingga 510 km. Dimensinya adalah panjang 4.090 mm dan lebar 1.720 mm, sedangkan tingginya sedikit lebih rendah 5 mm dibandingkan dengan model standar, yaitu 1.575 mm. Sebagai perbandingan, Wuling Bingo versi standar memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak sumbu roda 2.560 mm.

Wuling Bingo Plus meluncur di China. Foto: Dok. Wuling

Secara desain, Wuling Bingo Plus dan Bingo berbeda. Lampu depannya memang sangat identik dengan identitas Bingo. Namun Bingo Plus mengusung lampu LED linear yang menonjol sebagai bagian dari kluster dan di bagian depan bawah, ventilasi udaranya juga besar.

Velgnya dengan 5 palang pun tampil dengan desain baru yang segar. Bagian belakang mobil menampilkan lampu yang lebih ramping dan pintu belakang yang lebih luas dibandingkan Bingo versi sebelumnya.

Interior mobil ini mengusung tema minimalis dan tersedia dalam dua opsi warna, Air Green dan Warm Sand White. Joknya dapat dilipat dengan konfigurasi 5/5 untuk menyesuaikan kebutuhan penumpang serta barang bawaan.

Wuling Bingo Plus kali ini hadir dengan motor listrik berteknologi tinggi TZ180XS275 dari Shandong Shuanglin New Energy Technology Co., Ltd. Motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 75 kW dan torsi puncak mencapai 180 Nm. Kapasitas baterai mobil juga ditingkatkan menjadi 50,6 kWh, memungkinkan mobil untuk menempuh jarak hingga 510 km dengan sekali pengisian. Selain itu, akselerasi mobil dari 0-50 km/jam dapat dicapai dalam waktu kurang dari 3,7 detik.

READ  Dalih Yudha: Tips Latihan Napas saat Tenggelam untuk Mengatasi Panik

Wuling Bingo Plus dilengkapi dengan pengecasan DC yang memungkinkan pengisian baterai dari 30 hingga 80 persen hanya dalam waktu 30-35 menit. Terdapat dua varian Bingo Plus yang tersedia. Varian termurah dari Bingo Plus dijual seharga 89.900 yuan, setara dengan Rp 196 jutaan, sementara varian termahalnya 98.800 yuan atau sekitar Rp 215 jutaan.

Kesimpulan

Wuling meluncurkan model terbaru mobil Bingo, yaitu Wuling Bingo Plus, dengan bodi yang lebih besar dan mampu menempuh jarak hingga 510 km. Dengan desain yang menarik, interior minimalis, serta motor listrik berteknologi tinggi, Bingo Plus menawarkan kenyamanan serta efisiensi bagi konsumen di China. Harga mulai dari Rp 196 jutaan, membuatnya menjadi pilihan menarik di pasar otomotif.