Zulhas Ungkap Alasan PAN Mendukung Khofifah Maju Pilgub Tanpa Mahar

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengungkapkan bahwa PAN memberikan dukungan penuh kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju kembali dalam Pilgub Jatim. Secara mengejutkan, dukungan tersebut diberikan tanpa meminta mahar apapun dari Khofifah.

“Memang kami tidak pernah meminta mahar, kami mengumpulkan biaya dan melakukan kampanye sendiri selama dua bulan penuh. Selama satu bulan penuh, setiap minggunya,” ungkap Zulhas setelah acara Pengajian Akbar di Lapangan Cipta Karya, Kalianda, Lampung Selatan dalam rangka Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (12/1/2024).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, tokoh agama KH Asep Saifuddin, Gus Miftah, dan sejumlah kader NU lainnya.

Zulhas menjelaskan bahwa dukungan dari PAN diberikan kepada Khofifah karena karakter kepemimpinannya yang kuat. Selain itu, Zulhas yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan menyatakan bahwa dirinya telah mengenal Khofifah sejak lama.

“Kami sudah berteman sejak lama, pertemanan kami bersama Bu Khofifah dimulai sejak tahun 2002-an. Putri saya dan putri Bu Khofifah juga bersekolah di Malaysia. Selain itu, Bu Khofifah ditempatkan di bawah asuhan kita, terutama guru kami, Ketua Umum PBNU almarhum KH Hasyim Muzadi,” jelas Zulhas.

Khofifah telah mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) tanpa harus memberikan mahar. Dukungan tersebut telah diberikan oleh PAN sejak awal Khofifah mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) yang pertama.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pencalonan saya di Pilgub Jatim 2018. Salah satu hal yang menarik perhatian saya adalah dukungan ini diberikan tanpa ada mahar yang terkait,” tutup Khofifah dengan penuh rasa terima kasih.

READ  Kampanye Seru di Lampung, Prabowo Janji Memperoleh Kekayaan Indonesia untuk Kesejahteraan Rakyat

Kesimpulan

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), mengungkapkan bahwa PAN memberikan dukungan penuh kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju kembali dalam Pilgub Jatim tanpa meminta mahar. Dukungan tersebut didasarkan pada karakter kepemimpinan yang kuat dan hubungan persahabatan yang sudah terjalin sejak lama antara Zulhas dan Khofifah. Khofifah juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan PAN yang diberikan tanpa ada mahar yang terkait.