100 Hari Tragedi Genosida di Gaza: Ribuan Warga Yordania Berdemo di Jalan

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Aksi memperingati 100 hari genosida di Gaza juga terjadi di Amman, Yordania. Ribuan orang turun ke jalan memprotes serangan Israel.

Ribuan suara bergema di jalan-jalan Amman saat warga Yordania memperingati 100 hari genosida yang terjadi di Gaza. Penyalaan lilin, pidato emosional, dan tuntutan untuk keadilan menjadi bagian dari aksi protes yang diikuti oleh berbagai kalangan.

Mereka mengecam serangan brutal yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina di Gaza. Genosida yang berkepanjangan tersebut telah menewaskan ribuan nyawa tak berdosa dan menimbulkan malapetaka humaniter yang tidak terbayangkan.

Dalam aksi yang berlangsung damai, warga Yordania menuntut agar dunia internasional turut mengambil tindakan untuk menghentikan kekerasan yang terus berlanjut di Gaza. Mereka menyerukan agar Israel bertanggung jawab atas perbuatannya dan menghormati hak asasi manusia warga Palestina.

Peringatan ini juga menjadi momentum bagi warga Yordania untuk menyuarakan solidaritas dan dukungan mereka terhadap Palestina. Dalam berbagai spanduk dan poster yang mereka bawa, terpampang jelas dukungan dan semangat untuk melawan penindasan dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Aksi protes ini menunjukkan bahwa kepedulian terhadap nasib Palestina tidak hanya terbatas pada rakyat Palestina sendiri, tapi juga dihayati oleh banyak warga negara lain di dunia. Pesan solidaritas ini diharapkan dapat memperkuat gerakan internasional yang memperjuangkan perdamaian dan keadilan di Timur Tengah.

100 Hari Genosida di Gaza, Ribuan Warga Yordania Turun ke Jalan
100 Hari Genosida di Gaza, Ribuan Warga Yordania Turun ke Jalan
100 Hari Genosida di Gaza, Ribuan Warga Yordania Turun ke Jalan

Kesimpulan

Aksi protes yang terjadi di Amman, Yordania untuk memperingati 100 hari genosida di Gaza menunjukkan solidaritas dan kepedulian yang meluas terhadap nasib Palestina. Ribuan warga Yordania turun ke jalan dengan tuntutan untuk keadilan, mengutuk serangan brutal Israel, dan mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Dalam upayanya memperkuat gerakan internasional yang memperjuangkan perdamaian dan keadilan di Timur Tengah, mereka juga menyerukan agar dunia internasional segera mengambil tindakan untuk menghentikan kekerasan yang terus berlanjut di Gaza.

READ  Uni Eropa Mendorong Israel untuk Solusi 2 Negara di Gaza Pasca Perang