5 Makna Bunga Daisy, Fakta Menarik, dan Karakteristiknya

indotim.net (Selasa, 14 November 2023)Bunga daisy memiliki nama latin Bellis perennis. Bunga ini masih termasuk dalam famili Asteraceae atau keluarga aster, yang artinya masih satu keluarga dengan dandelion dan bunga matahari.

Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai informasi mengenai bunga daisy, mulai dari 5 makna simbolis, beberapa fakta menarik, dan karakteristik dari bunga daisy.

Makna Simbolis Bunga Daisy

Dilansir dari situs Bloom and Wild, berikut ini adalah 5 makna simbolis dari bunga daisy:

1. Kepolosan dan Kemurnian

Bunga daisy berwarna putih melambangkan kepolosan dan kemurnian.

Menurut legenda Celtic kuno, ketika seorang bayi meninggal, Tuhan menaburkan bunga daisy di atas tanah sebagai tanda simpati.

Sejak saat itu, bunga daisy dianggap melambangkan kepolosan dan kemurnian.

Sekarang, bunga daisy putih dapat digunakan dalam acara pernikahan untuk menciptakan nuansa yang luar biasa. Bunga daisy putih juga cocok dikirimkan kepada orang yang baru saja melahirkan bayi.

2. Awal yang Baru

Bunga daisy atau aster merupakan bunga suci dalam mitologi Norse yang melambangkan dewi cinta, kecantikan, dan kesuburan.

Bunga ini juga melambangkan persalinan, keibuan, dan awal yang baru. Bunga ini cocok diberikan kepada seseorang yang sedang menyambut kelahiran bayi.

3. Cinta Sejati

Bunga daisy atau aster merah muda memiliki makna simbolis kelembutan, cinta, dan romantisme, sehingga cocok diberikan kepada cinta sejatimu.

Warna bunga ini juga sangat feminin, sehingga sangat cocok untuk diberikan kepada wanita yang kamu kagumi.

READ  Warga Teriak 'Omon-omon' Saat Mahfud Singgung Demokrasi Curang di Pasuruan

4. Kesetiaan dan Kepercayaan

Makna kesetiaan dan kepercayaan dilambangkan oleh bunga daisy atau aster berwarna biru. Kirimkan bunga ini kepada teman, pasangan hidup, atau anggota keluarga yang sangat kamu sayangi.

5. Kebahagiaan dan Kehangatan

Bunga daisy atau aster berwarna oranye melambangkan kebahagiaan, kegembiraan, dan kehangatan.

Seikat bunga daisy berwarna oranye adalah pilihan sempurna untuk diberikan kepada seseorang agar harinya menjadi lebih baik.

Kesimpulan

Bunga daisy, juga dikenal sebagai Bellis perennis, memiliki berbagai makna simbolis yang menarik. Bunga ini melambangkan kepolosan dan kemurnian dalam budaya Celtic, sementara warna putihnya sering digunakan dalam acara pernikahan. Selain itu, bunga daisy juga melambangkan awal yang baru dan kesuburan dalam mitologi Norse, serta kelembutan dan cinta sejati dalam warna merah muda. Warna biru melambangkan kesetiaan dan kepercayaan, sementara oranye melambangkan kebahagiaan dan kehangatan. Dengan karakteristik uniknya, bunga daisy menjadi pilihan yang indah dan bermakna ketika diberikan kepada orang tercinta.