Jokowi Resmikan Infrastruktur Terbaru di Kalimantan Timur, Masyarakat Antusias!

indotim.net (Jumat, 01 Maret 2024) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi meresmikan 10 ruas jalan dan 1 jembatan dalam rangka pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Kalimantan Timur. Proyek pembangunan ini menelan biaya hingga Rp 561 miliar.

Acara peresmian Inpres Jalan Daerah itu disiarkan langsung lewat akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (1/3/2024). Jokowi mengatakan ruas jalan dan jembatan itu sepanjang 50,9 Km.

Pembangunan 10 ruas jalan serta 1 jembatan sepanjang 50,9 km di Provinsi Kalimantan Timur telah berhasil diselesaikan dengan total biaya mencapai Rp 561 miliar. Saat meresmikan proyek ini, Presiden Jokowi menyatakan, “Dengan menyebut nama Allah, saya secara resmi meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Kalimantan Timur.”

Sebelum meresmikan 10 ruas jalan dan 1 jembatan di Kalimantan Timur, Presiden Joko Widodo turut menghadiri acara tersebut yang juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas, Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Wantimpres Wiranto, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik.

Setelah memberikan pernyataan, Jokowi kemudian menekan tombol dan menandatangani prasasti. Sejumlah pejabat daerah juga hadir untuk mendampingi Jokowi saat penekanan tombol sebagai simbol peresmian ruas jalan tersebut.

Kesimpulan

Presiden Jokowi secara resmi meresmikan pembangunan 10 ruas jalan dan 1 jembatan di Kalimantan Timur dalam rangka pelaksanaan Inpres Jalan Daerah, dengan total biaya proyek mencapai Rp 561 miliar. Acara peresmian tersebut disiarkan langsung melalui YouTube Sekretariat Presiden dan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi. Dengan meresmikan infrastruktur baru ini, masyarakat Kalimantan Timur menunjukkan antusiasme dan dukungan terhadap pembangunan yang dilakukan pemerintah.

READ  Gempa Terbaru Bayah Banten: Fakta dan Dampak Aktivitas Subduksi Indo-Australia