Jalan H Muhajar Jakbar Tergenang, Ketinggian Air Melonjak 15 Cm

indotim.net (Sabtu, 02 Maret 2024) – Hujan deras mengguyur wilayah DKI Jakarta pada Sabtu pagi ini, meninggalkan dampak yang dirasakan oleh warga sekitar. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat bahwa satu ruas jalan yakni Jalan H Muhajar di Jakarta Barat tergenang akibat intensitas hujan yang tinggi.

Info terbaru yang diterima pada pukul 12.15 WIB dari Pusdatin Kebencanaan BPBD DKI Jakarta mengungkapkan bahwa kawasan Jalan H. Muhajar di Jakarta Barat telah tergenang akibat tingginya curah hujan. Air tergenang mencapai ketinggian 15 cm

Curah hujan yang turun di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu (2/3) menimbulkan genangan air di beberapa titik di Ibu Kota.

“BPBD mencatat bahwa genangan air di Jalan H Muhajar Jakbar mengalami penurunan dari 2 ruas jalan menjadi 1 ruas jalan di wilayah DKI Jakarta,” ujar Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji, dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (2/3/2024).”

Di Jalan H Muhajar, Kelurahan Sukabumi Selatan, Jakarta Barat, terjadi genangan air dengan ketinggian mencapai 15 cm.

Jalan Ciledug Raya di Kelurahan Cipulir, Jakarta Selatan juga mengalami genangan air pada pagi ini. Namun, saat ini genangan tersebut telah surut.

Genangan di Cipulir pagi tadi (dok. BPBD DKI) Foto: Genangan di Cipulir pagi tadi (dok. BPBD DKI)

BPBD DKI sedang bergerak aktif dalam pemantauan genangan di berbagai wilayah. Mereka bekerja sama dengan Dinas SDA, Dinas Bina Marga, dan Dinas Gulkarmat serta melakukan koordinasi untuk melakukan penyedotan genangan. Kolaborasi dilakukan bersama lurah dan camat setempat guna memastikan saluran air tetap berfungsi dengan optimal. Mereka berharap genangan segera surut dalam waktu singkat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi genangan air. Dalam situasi darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini tersedia secara gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop.

READ  Stasiun Cikini Padat, KRL Terganggu Akses di Manggarai

Jakarta Barat – Cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini menyebabkan sejumlah wilayah di Jakarta mengalami banjir. Salah satunya adalah Jalan H Muhajar, Jakarta Barat, yang pada siang ini tergenang air dengan ketinggian mencapai 15 cm.

Hal ini membuat sejumlah pengguna jalan harus berhati-hati dalam melintas. Beberapa kendaraan terlihat terjebak di tengah genangan air, menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Pihak terkait sudah melakukan upaya untuk menangani banjir tersebut, namun kondisi belum sepenuhnya normal. Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan mengikuti perkembangan cuaca terkini.

Diharapkan banjir ini segera surut agar aktivitas warga dapat kembali normal tanpa hambatan.

Kesimpulan

Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta pada Sabtu pagi meninggalkan dampak genangan air di beberapa titik, termasuk di Jalan H Muhajar, Jakarta Barat, dengan ketinggian air mencapai 15 cm. BPBD DKI Jakarta terus melakukan pemantauan dan koordinasi untuk menangani genangan tersebut, sementara masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan cuaca terkini agar aktivitas dapat kembali normal tanpa hambatan.