Polisi Amankan 18 Remaja, Cegah Tawuran di Cakung Jakarta Timur

indotim.net (Sabtu, 02 Maret 2024) – Polisi berhasil mengamankan 18 remaja yang diduga hendak melakukan tawuran di wilayah Cakung, Jakarta Timur, pada malam hari. Aksi ini berhasil digagalkan oleh Tim Perintis Presisi Polda Metro Jaya.

“Dari 18 remaja ini, mereka tidak sedang tawuran, hanya berkumpul-kumpul. Anak-anak ini sedang berada dalam pengamanan oleh Tim Presisi Polda,” ungkap Kapolsek Cakung, Kompol Panji Ali kepada wartawan pada Sabtu (2/3/2024).

Kepala Polsek Cakung, AKP Panji, mengatakan bahwa 18 remaja telah diamankan sebagai langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya tawuran. Namun, Panji menegaskan bahwa pada saat penangkapan, para remaja tersebut belum sempat melakukan tawuran.

Polisi berhasil mengamankan 18 remaja yang diduga hendak melakukan tawuran di wilayah Cakung, Jakarta Timur. Menurut Kapolsek Cakung, kegiatan yang dilakukan para remaja hanyalah berkumpul-kumpul tanpa adanya insiden tawuran.

Dalam penangkapan tersebut, tidak ada senjata tajam yang ditemukan pada 18 remaja yang diamankan. Polisi juga berencana untuk segera memanggil orang tua dari para remaja tersebut.

Polisi telah berhasil mengamankan 18 remaja yang diduga akan terlibat dalam tawuran di Cakung, Jakarta Timur. Saat ini, para remaja tersebut masih berada di Polsek Cakung.

“(18 Remajanya) masih di Polsek Cakung, sementara, nanti kita panggil dulu pihak keluarga sama pihak perangkat RT, RW-nya ya untuk sama-sama menjaga supaya anak-anak ini kalau malam jangan kumpul-kumpul gitu,” ujarnya.”

Petugas kepolisian berhasil mengamankan 18 remaja yang diduga akan terlibat dalam aksi tawuran di daerah Cakung, Jakarta Timur. Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras aparat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Peristiwa ini menunjukkan bahwa tindakan preventif yang dilakukan oleh pihak kepolisian sangat penting untuk mencegah terjadinya kerusuhan dan tawuran antar remaja. Dengan adanya penindakan ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelaku dan mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

READ  Bea Cukai Kudus Rampas 6 Juta Rokok Ilegal dengan Nilai Rp 7,69 Miliar

Penangkapan 18 remaja ini juga menjadi bukti bahwa kehadiran kepolisian sangat diperlukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semua pihak, termasuk orangtua, juga perlu terus mengawasi dan memberikan pemahaman kepada anak-anak agar tidak terlibat dalam tindakan kekerasan seperti tawuran.

Polisi berhasil mengamankan 18 remaja yang diduga hendak terlibat tawuran di wilayah Cakung, Jakarta Timur. Menurut Kapolsek Cakung, ke-18 remaja tersebut diamankan dalam razia gabungan yang dilakukan oleh pihak kepolisian setempat.

“Mereka terlihat mencurigakan dan ketika dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ditemukan senjata tajam dan barang-barang yang dapat digunakan untuk tawuran,” ujar Kapolsek dalam keterangannya.

Para remaja tersebut kemudian dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa lebih lanjut. Polisi juga membawa orangtua dari masing-masing remaja untuk dimintai keterangan terkait rencana tawuran yang diduga akan terjadi.

Kesimpulan

Tindakan preventif yang dilakukan oleh Tim Perintis Presisi Polda Metro Jaya dalam mengamankan 18 remaja yang diduga akan terlibat tawuran di Cakung, Jakarta Timur, merupakan langkah penting dalam menjaga keamanan masyarakat. Penangkapan ini menggambarkan peran vital kepolisian dalam mencegah potensi kerusuhan dan merespon adanya potensi tindakan kekerasan di kalangan remaja. Tindakan ini juga menunjukkan perlunya kerjasama antara pihak kepolisian, keluarga, dan komunitas untuk mengawasi dan memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pentingnya menjauhi kekerasan.