BSI Hadirkan Inovasi Musala Portabel & Layanan Gerai F1 Powerboat

indotim.net (Sabtu, 02 Maret 2024) – Bank Syariah Indonesia (BSI) telah membawa inovasi dengan menyediakan musala portabel dan gerai layanan dalam rangka Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara. Langkah ini diambil sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Pada ajang F1H2O ini, BSI mempersembahkan musala portabel untuk memudahkan ibadah para penggemar F1 Powerboat dari berbagai wilayah Indonesia dan negara-negara lain yang datang untuk menyaksikan kejuaraan tersebut.

Menurut Gunawan A. Hartoyo, Corporate Secretary BSI, kehadiran BSI dalam ajang ini juga sekaligus sebagai bentuk literasi keuangan syariah untuk menunjukkan bahwa layanan perbankan syariah dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Ini kali kedua kami mendukung ajang ini, dan ini merupakan salah satu upaya kami dalam memperluas kehadiran BSI untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” kata Gunawan dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/3/2024).

BSI Hadirkan Musala Portabel & Gerai Layanan di Area F1 Powerboat Foto: BSI

Selain menyediakan layanan ibadah portabel, lanjut Gunawan, BSI juga membuka gerai layanan untuk mengenalkan produk-produk perbankan syariah, terutama kepada pengunjung lokasi F1 Powerboat serta masyarakat di wilayah Balige, Sumatera Utara.

Kami yakin acara ini akan menjadi luar biasa bagi para penggemar olahraga air di Indonesia. Sebagai bank syariah terbesar di Tanah Air, BSI berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam mendukung kehadiran bank syariah dalam berbagai acara internasional di dalam negeri,” kata Gunawan dengan mantap.

Dengan adanya fasilitas ini, BSI bertujuan untuk meningkatkan semangat dan kesuksesan acara F1 Powerboat di Danau Toba yang akan berlangsung pada tanggal 2 hingga 3 Maret 2024.

BSI juga terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan olahraga di Indonesia serta memperkuat nilai-nilai keberagaman dan toleransi dalam masyarakat. Dukungan serta komitmen BSI ini juga sebagai bagian dari upaya pengembangan olahraga dan destinasi wisata baru.

READ  KPK Ungkap Pungli Rutan "Terstruktur": Ada Lurah-Pengepul yang Beroperasi

Di tahun lalu, F1 Powerboat Danau Toba 2023 memiliki dampak langsung pada kenaikan jumlah kunjungan di bandara-bandara yang ada di Sumatera Utara, serta disaksikan oleh 180 juta pasang mata melalui berbagai media, baik dari media sosial, broadcasting, dan lain-lain.

Event ini, pada akhirnya, mendorong Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia yang sukses menjadi perbincangan di dunia internasional, khususnya dalam menggelar ajang sport tourism.

Kesimpulan

Bank Syariah Indonesia (BSI) berhasil memberikan inovasi yang sangat berarti dengan menyediakan musala portabel dan gerai layanan dalam acara Kejuaraan Dunia F1 Powerboat di Danau Toba. Melalui langkah ini, BSI tidak hanya mendukung para penggemar olahraga air, tetapi juga melakukan literasi keuangan syariah dan memperluas kehadiran perbankan syariah kepada seluruh lapisan masyarakat. Dukungan BSI terhadap acara ini tidak hanya berdampak pada keberhasilan event tersebut, tetapi juga pada pengembangan olahraga di Indonesia serta memperkuat nilai-nilai keberagaman dan toleransi dalam masyarakat.