Prediksi Bentrokan Honda Accord Hybrid, Inilah Hasilnya yang Mengejutkan

indotim.net (Senin, 04 Maret 2024) – Pengujian uji tabrak oleh ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) dilakukan terhadap All New Honda Accord RS e:HEV. Bagaimana hasil pengujian tabrak terbaru pada Honda Accord hybrid?

ASEAN NCAP memberikan penilaian lima bintang kepada All New Honda Accord RS e:HEV dalam uji tabrak tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa keamanan mobil ini dianggap baik saat mengalami kecelakaan.

All New Honda Accord RS e:HEV berhasil meraih skor keseluruhan 87,44 dari 100 (total 105,65/120) dalam uji tabrak depan, uji tabrak samping, dan pengujian fitur keselamatannya.

Hasil pengujian All New Honda Accord RS e:HEV menunjukkan skor yang mengesankan. Untuk Perlindungan Penumpang Dewasa (AOP), mobil ini meraih skor 30,90/32. Sedangkan untuk Perlindungan Penumpang Anak (COP), Accord RS e:HEV mendapat skor 45,25/51. Teknologi Bantuan Keselamatan (SAT) diukur dengan skor 19,50/21, dan untuk Keselamatan Pengendara Sepeda Motor (MS) Accord RS e:HEV mendapat skor 10/16.

All New Honda Accord Hybrid. Foto: Farhan Nurhuda / detikOto

Honda Accord generasi ke-11 ini dilengkapi dengan Honda SENSING, sistem bantuan berkendara canggih milik Honda. Sistem ini mengintegrasikan kamera sensor depan baru dan radar gelombang milimeter untuk memberikan kesadaran yang lebih baik terhadap kondisi berkendara di sekitar kendaraan dengan mendeteksi mobil, sepeda motor, dan pejalan kaki secara efektif. Ini memberikan peringatan dan mendukung pengemudi dalam menghindari atau mengurangi parahnya tabrakan.

All New Honda Accord RS e:HEV juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih seperti Multi-view Camera System, Active Cornering Light, Motion Management System, 8 Airbags, Driver Attention Monitor, Parking Sensor System, serta Front Passenger and Rear Seat Belt Reminder.

Uji tabrak yang dilakukan merupakan hasil kerjasama antara ASEAN NCAP dan Japan Automobile Research Institute (JARI). Proses pengujian harus dijalani setelah model diproduksi dalam jumlah besar.

READ  Miftah Sabri Tolak Sebut Nama Gibran: Jokowi Junior Dibuatnya!

“Honda akan terus menyediakan kendaraan yang aman dan andal serta memimpin upaya untuk mewujudkan masyarakat yang bebas kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda secara global pada tahun 2050,” ujar perwakilan Honda dalam siaran persnya.

Kesimpulan

Honda Accord hybrid generasi ke-11, All New Honda Accord RS e:HEV, mendapat penilaian lima bintang dari ASEAN NCAP dalam uji tabrak, menunjukkan tingkat keamanan yang baik saat mengalami kecelakaan. Dengan skor keseluruhan yang mengesankan dalam berbagai pengujian, dilengkapi dengan teknologi canggih seperti Honda SENSING dan fitur keselamatan yang lengkap, Accord RS e:HEV menunjukkan kualitasnya sebagai kendaraan yang aman dan andal.