DPP Garuda Indonesia Maju Gelar Talkshow-Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – DPP Garuda Indonesia Maju (GIM) mengadakan Talkshow ‘Ngobrolin Prabowo-Gibran untuk Indonesia’ dan deklarasi relawan Garuda Indonesia Maju daerah Jawa Barat. Acara ini digelar di Cafe Gaya Brasserie Bandung, pada hari Rabu (10/01/). Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi program Asta Cita Prabowo-Gibran.

Acara ini mengusung tema ‘Mengawal Kebijakan Peningkatan Lapangan Kerja yang Berkualitas, Mendorong Kewirausahaan Melalui Pemberdayaan UMKM terintegrasi & Mengembangkan Ekosistem Industri Kreatif. Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Gerakan Milenial Indonesia Wilayah Bandung Raya (GMI).

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf, mengungkapkan program ‘Asta Cita Prabowo-Gibran’ telah difokuskan pada peningkatan ekonomi, kesejahteraan masyarakat dalam bidang pendidikan, dan Hak Asasi Manusia (HAM). Menurutnya, Prabowo-Gibran, jika terpilih, akan mampu memberikan banyak program yang pro rakyat.

“Program Asta Cita Prabowo-Gibran adalah program yang berfokus pada peningkatan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat dalam bidang pendidikan dan HAM, serta melanjutkan program hilirisasi. Saya yakin bahwa ketika Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden, mereka akan konsisten dalam memperjuangkan program yang pro rakyat,” ujar Dede Yusuf dalam keterangan tertulis yang diterima pada Sabtu (13/1/2024).

Ketua Umum DPP Gerakan Indonesia Maju (GIM), Ahmad Muzaffar, menyampaikan melalui pelatihan UMKM dan talkshow yang diadakan tersebut dapat menjadi motivasi bagi anak-anak muda Indonesia agar terus berinovasi dalam peningkatan UMKM. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menjadi gambaran masyarakat terhadap program-program pak Prabowo-Gibran, terutama dalam peningkatan UMKM.

Sementara itu, Melly Goeslaw, Calon Legislatif DPR RI dari Partai Gerindra, menyatakan bahwa pemuda harus memiliki kemampuan berpikir kritis dan penuh gagasan. Menurutnya, hal ini menjadi modal penting bagi mereka yang ingin memimpin bangsa.

READ  Terobos Industri Komponen Listrik: UMKM Otomotif Raih Dana Rp 2 T

“Kepada seluruh pemuda, kami mengajak untuk mengasah kemampuan berpikir kritis dan memiliki gagasan yang kreatif. Hal ini sangat penting bagi pemuda dalam menentukan pemimpin bangsa selama lima tahun mendatang. Pemuda harus memiliki tekad yang tinggi dan tidak boleh mudah dipengaruhi oleh politik pragmatis dan perpecahan yang sering terjadi menjelang Pemilu,” ujar Melly.

Wakil Ketua Umum GIM Agassi Harsya berharap dengan dideklarasikannya DPD GIM Jawa Barat nantinya dapat meneruskan sosialisasi program Asta Cita Prabowo-Gibran kepada masyarakat. Semua unsur memiliki semangat dan tekad meningkatkan perolehan suara di 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Ketua Harian DPP Garuda Indonesia Maju Gatra Rialdi Putra mengungkapkan bahwa deklarasi ini menandai awal dari upaya untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

“Gerakan Indonesia Maju (GIM) sepakat untuk mendukung Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Deklarasi ini menjadi tonggak awal untuk pergerakan dan deklarasi GIM di 38 Provinsi di Indonesia guna menyerap aspirasi dan melibatkan anak muda dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tegas Gatra.

Pada acara tersebut, dilaksanakan pelatihan UMKM yang diikuti oleh 100 pelaku usaha di wilayah Bandung Raya. GIM bertekad untuk memberikan solusi bagi kemajuan UMKM dan pertanian.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dapil Jabar 2 Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat Dede Yusuf, Caleg DPR RI Dapil 1 Jabar (Kota Bandung dan Cimahi) Meliana Cessy Goeslaw, Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute Iskandarsyah.

Juga turut hadir Badan Pengurus Harian DPP Gerakan Indonesia Maju (GIM), di antaranya Ketua Umum DPP GIM Ahmad Muzhaffar, Wakil Ketua Umum Bidang OKK Rafa Minang, Wakil Ketua Umum Bidang Media Agassi Harsya, Sekjen DPP GIM Dhika Yudhistira, dan Ketua Harian DPP GIM Gatra Rialdi Putra.

READ  Jokowi Tampil Keren bersama Kerupuk Mama Muda, Erick Thohir Memastikan Mudah Diingat

Kesimpulan

DPP Garuda Indonesia Maju (GIM) mengadakan talkshow dan deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran di Bandung. Acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan program Asta Cita Prabowo-Gibran yang fokus pada peningkatan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, pendidikan, dan HAM. Pihak GIM berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat memahami program-program Prabowo-Gibran terutama dalam peningkatan UMKM. Deklarasi ini juga merupakan awal dari upaya untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.