Revolutionizing Truk Listrik: Fuso eCanter GIIAS 2024

indotim.net (Sabtu, 09 Maret 2024) – Setelah melalui masa uji coba proof of concept (POC) selama berbulan-bulan, truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter akhirnya akan segera meluncur tahun ini. Peluncuran resminya kabarnya akan dilakukan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Kepastian truk listrik Fuso eCanter meluncur di Indonesia tahun ini disampaikan Daisuki Okamoto selaku Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Pada kesempatan ini, Fuso eCanter akan segera diluncurkan dalam ajang GIIAS 2024. Truk listrik ini dipercayai akan menjadi tonggak penting dalam mendukung program pemerintah untuk memastikan keberlangsungan hidup kita semua,” ungkap Okamoto pada Kamis (7/3).

Mitsubishi Fuso eCanter. Foto: Dok. Mitsubishi

Aji Jaya selaku Wakil Direktur Pemasaran PT KTB memberikan petunjuk bahwa Fuso eCanter bakal debut di GIIAS 2024 bulan Juli mendatang.

Rencananya sih begitu (meluncur di GIIAS 2024),” responsnya saat dimintai konfirmasi di JCC Jakarta.

Lebih lanjut, Aji menegaskan bahwa proses POC berjalan sesuai rencana. Respons dari mereka yang sudah mencobanya juga positif. Oleh karena itu, peluncuran kendaraan bertenaga senyap ini akan dilakukan sesuai jadwal awal, yaitu di pameran pertengahan tahun.

“Yang jelas respons dari POC kita bagus, makanya kita untuk launching-nya masih berada sesuai rencana yang kita sampaikan tahun lalu, yaitu di GIIAS 2024,” ungkapnya.

Mitsubishi Fuso di bawah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah memperkenalkan truk listrik eCanter generasi baru dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil komersial niaga tanpa emisi itu akan dijual tahun depan, simak spesifikasinya! Foto: Dok. Mitsubishi

Sebagai catatan, Fuso eCanter yang akan meluncur di Indonesia merupakan generasi terbaru. Kendaraan itu tersedia dalam empat varian GVW, mulai dari lima sampai delapan ton. Selain itu, ditawarkan juga box yang lebih lebar serta variasi wheelbase dari 2.500 mm sampai 4.750 mm.

Fuso eCanter menggunakan baterai model modular dengan kapasitas 41 kWh per baterai yang dapat dipasang hingga tiga perangkat. Dengan jarak tempuh hingga 80 kilometer untuk satu baterai, kendaraan ini dapat melaju hingga 200 km saat ketiga baterainya dipasang secara bersamaan.

READ  Skandal Keluarga: Kejahatan Menyedihkan Ayah, Kakak, dan 2 Paman yang Mencabuli Anak 13 Tahun di Surabaya

Fuso eCanter juga dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan unggulan, antara lain Active Sideguard Assist, Active Brake Assist, Active Attention Assist, Intelligent Headlight Control, Electric Parking Brake, kamera mundur, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Mitsubishi Fuso eCanter, truk listrik terbaru dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, akan segera diluncurkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Dengan teknologi canggih dan fitur keselamatan unggulan, eCanter menjanjikan kontribusi penting dalam mendukung program pemerintah untuk keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia.