Gibran: E-Sport Cabang Olahraga Resmi, Dukungan Pemerintah di Dibutuhkan

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka hadir dalam acara Mentari E-Sport Mobile Legends di kawasan Senayan, Jakarta. Gibran mengungkapkan pentingnya dukungan pemerintah terhadap perkembangan e-sport.

“Sekitar seperti malam Jumat lalu, kami mengadakan kompetisi e-sport yang melibatkan para pemuda kreatif,” ujar Gibran setelah membuka acara tersebut di Senayan, Jakarta, pada hari Minggu (14/1/2024).

Gibran menyatakan bahwa saat ini e-sport telah resmi menjadi cabang olahraga. Oleh karena itu, pemerintah memiliki tanggung jawab untuk terus memberikan dukungan.

“Menjadi cabang olahraga resmi, e-sport harus mendapatkan dukungan terus-menerus dari pemerintah,” ujar Gibran.

Acara tersebut diikuti oleh 350 tim. Kala membuka acara, Gibran terlihat mengangkat pedang buatan sebagai simbol dimulainya turnamen tersebut.

Pada hari Minggu (14/1), Gibran tampak hadir di Tenis Indoor Senayan, Jakarta. Ia tiba sekitar pukul 09.52 WIB dengan mengenakan kaos berwarna hitam.

Setelah tiba di acara tersebut, Gibran langsung naik ke panggung. Dia juga dipersilakan untuk mengangkat pedang buatan yang disediakan oleh panitia. Pengangkatan pedang tersebut merupakan simbol dimulainya acara tersebut. Selain itu, Gibran juga meresmikan aplikasi Brigade Prabowo Gibran Raka Buming Raka atau yang dikenal dengan Bergerak 1912.id.

Dalam sambutannya, Gibran menyampaikan ucapan selamat kepada semua tim yang turut berpartisipasi dalam pertandingan. Ia menyatakan dukungannya yang terus-menerus bagi para pemuda kreatif di bidang e-sport dan ekonomi kreatif.

“Selamat bertanding. Pokoknya selamat bertanding, kita dukung terus anak-anak muda yang kreatif,” ujar Gibran dalam sambutannya.

Kesimpulan

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menghadiri acara Mentari E-Sport Mobile Legends di Jakarta dan menyatakan pentingnya dukungan pemerintah terhadap e-sport. Seiring dengan e-sport menjadi cabang olahraga resmi, Gibran menekankan bahwa pemerintah harus terus memberikan dukungan. Acara tersebut diikuti oleh 350 tim dan Gibran meresmikan aplikasi Brigade Prabowo Gibran Raka Buming Raka. Dalam sambutannya, Gibran juga menyampaikan dukungannya kepada para pemuda kreatif di bidang e-sport dan ekonomi kreatif.

READ  5 Strategi MK untuk Membentuk Ambang Batas Parlemen yang Baru