Kata Airlangga soal Maruarar Sirait: Dampingi Prabowo di Diskusi PGI

indotim.net (Jumat, 19 Januari 2024) – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan tanggapan terkait partisipasi politikus Maruarar Sirait yang ikut mendampingi calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, dalam acara Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) hari ini. Airlangga menyatakan bahwa siapa pun dapat menjadi pendamping Prabowo.

“Saya tidak menjawab satu-dua orang. Banyak yang biasa mendampingi Pak Prabowo,” ujar Airlangga kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (19/1/2024).

Airlangga sendiri belum memberikan isyarat mengenai rencana untuk mengajak Maruarar Sirait bergabung dengan Partai Golkar. Ia lebih memilih untuk memperkuat tim yang sudah ada di dalam partainya.

“Partai Golkar sudah memiliki tim yang siap bertarung sejak awal hingga akhir. Jadi, jika ada yang ingin bergabung, kita akan memperkuat tim yang sudah ada,” ujar Airlangga.

Seperti yang diketahui, Maruarar Sirait atau Ara menyatakan dukungannya untuk pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ara setelah mendampingi Prabowo dalam sebuah dialog di Kantor PGI.

“Saya sudah berdoa, saya sudah berkonsultasi dengan keluarga, dan saya mendapat hikmat dari Tuhan, saya mendukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran,” ujar Ara di kantor PGI, Salemba, Jakarta Pusat, pada hari ini.

Ara yakin bahwa Prabowo-Gibran adalah sosok yang bisa melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ara mengatakan bahwa Prabowo telah menyampaikan tekadnya untuk memimpin Indonesia.

“Karena saya yakin bahwa hal baik yang telah dilakukan oleh Pak Jokowi dapat dilanjutkan oleh Prabowo-Gibran dan selalu membawa keharmonisan,” ujar Airlangga.

Ara belum menjawab apakah dirinya masuk ke dalam struktur TKN Prabowo-Gibran. Ara mengatakan kegiatan pertamanya pada tanggal 21 Januari 2024 di Majalengka, Jawa Barat (Jabar).

READ  Nusron Wahid: Maruarar Pasti Dukung Prabowo, Tak Mungkin Dukung Anies

“Saya akan bergabung dengan Pak Prabowo, saya akan mengikutinya. Yang jelas, ini adalah kegiatan resmi pertama saya, dan akan dilaksanakan di Majalengka pada hari Minggu tanggal 21,” ucapnya.

Dalam diskusi PGI yang baru-baru ini diadakan, Maruarar Sirait terlihat mendampingi Prabowo Subianto. Hal ini menimbulkan sejumlah tanggapan dari berbagai pihak, termasuk kata-kata Airlangga sebagai salah satu tokoh politik.

Kesimpulan

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan tanggapan terkait partisipasi politikus Maruarar Sirait dalam acara Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) yang mendampingi calon presiden Prabowo Subianto. Airlangga menyatakan siapa pun dapat menjadi pendamping Prabowo. Meskipun belum ada kepastian mengenai Maruarar Sirait bergabung dengan Partai Golkar, Airlangga lebih fokus pada memperkuat tim yang sudah ada. Maruarar Sirait sendiri menyatakan dukungannya untuk pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024, dengan keyakinan bahwa Prabowo-Gibran dapat melanjutkan kepemimpinan Jokowi. Ara juga belum menyampaikan apakah ia masuk ke dalam struktur TKN Prabowo-Gibran, namun ia akan mengikuti kegiatan resmi pertamanya bersama Prabowo di Majalengka, Jawa Barat. Diskusi PGI ini menciptakan berbagai tanggapan dari berbagai pihak, termasuk Airlangga sebagai tokoh politik.