Ikutlah ke Istigasah Ulama di Jakut, Polda Metro mengingatkan warga untuk menjaga kerukunan

indotim.net (Minggu, 21 Januari 2024) – Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Badya menghadiri Isra Mikraj dan Istigasah serta doa lintas agama di Lagoa, Jakarta Utara. Kombes Badya mengimbau warga untuk menjaga kerukunan menjelang pencoblosan Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Jalan Lagoa Terusan 6 Pasar Sinar Jaya, Koja, Jakarta Utara, pada Sabtu (20/1/2024). Badya hadir mewakili Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.

“Menjelang Pemilu 2024 kami mengimbau kepada masyarakat agar pandai dalam bermedsos, jangan sampai kerukunan dalam bermasyarakat terpecah akibat berbeda pilihan,” kata Badya dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (21/1).

Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Badya menghadiri Isra Mikraj dan Istighosah serta doa lintas agama di Lagoa, Jakarta Utara. (Foto: dok. Istimewa)

Badya menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai perintah dari Kapolda Irjen Karyoto agar anggota polisi dekat dengan ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, dengan tujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Badya juga mengimbau kepada para orang tua agar mengingatkan anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam tawuran.

“Mari kita menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dalam tawuran. Ingatkan mereka untuk tidak nongkrong di malam hari,” pesan Dirbinmas Polda Metro.

Di akhir sambutan, Kombes Badya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polrestro Jakarta Utara AKBP Agus Rizal, Kapolsek Koja Kompol M Syahroni, Kanitbinmas Polsek Koja, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lagoa, perwakilan Kesbangpol Kota Jakarta Utara, Al Habib Ahmad bin Ali bin Abdul Qodir Assegaf, Al Habib Muhammad bin Ali bin Abdurahman Assegaf, dan Al Habib Farhan Sayyid Fikri bin Ahmad Assegaf

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’, kemudian diikuti dengan sambutan dari Al Habib Fikri Assegaf dan sambutan dari Dir Binmas Polda Metro Jaya. Acara ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Al Habib Ahmad Bin Ali bin Abdul Qodir Assegaf, dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai simbol deklarasi pemilu damai dan kondusif, serta doa Maulid Nabi. Selain itu, acara juga diakhiri dengan sesi ramah tamah.

READ  Muslim di Jerman Alami Pelecehan Setelah Serangan Hamas: Waspada terhadap Keberagaman

Kesimpulan

Dalam kegiatan Isra Mikraj dan Istigosah serta doa lintas agama di Lagoa, Jakarta Utara, Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Badya mengimbau masyarakat untuk menjaga kerukunan menjelang Pemilu 2024. Badya menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta dekat dengan ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Selain itu, Badya juga mengingatkan orang tua untuk mengingatkan anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam tawuran. Penutup acara ditandai dengan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.