Transformasi Janji Cak Imin: Pendanaan Negeri dengan Sentuhan Rp 5 Miliar Tiap Tahun

indotim.net (Minggu, 21 Januari 2024) – Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), menyampaikan sejumlah janji dalam penutupan debat keempat Pilpres 2024. Salah satunya adalah peningkatan dana desa menjadi Rp 5 miliar per tahun.

Cak Imin berkomitmen untuk meningkatkan anggaran yang dialokasikan untuk menangani krisis iklim, termasuk riset dan implementasi energi baru terbarukan. Selain itu, dia juga berjanji akan mendorong pengesahan RUU Masyarakat Adat.

“Dana untuk masyarakat desa kita akan ditingkatkan sebesar Rp 5 miliar per tahun agar warga desa dapat menikmati pembangunan,” ujar Cak Imin pada sesi penutupan debat Keempat Pilpres 2024 di JCC, Jakarta Selatan, pada Minggu (21/1/2024).

Cak Imin berjanji meningkatkan dana untuk masyarakat desa sebesar Rp 5 Miliar per tahun. Selain itu, dia juga berkomitmen untuk melanjutkan subsidi bahan bakar minyak (BBM) bagi masyarakat miskin, petani, nelayan, dan kelompok rentan lainnya.

Di samping itu, Cak Imin juga berjanji untuk membangun kota yang lebih baik dan mengembangkan transportasi publik berbasis energi listrik agar dapat mengurangi polusi.

“Reforma agraria harus diekskusi untuk memangkas ketimpangan, saatnya kita berubah, saatnya kita pilih perubahan,” ucap Cak Imin.

Kesimpulan

Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), pada penutupan debat keempat Pilpres 2024, menjanjikan peningkatan dana desa menjadi Rp 5 miliar per tahun. Selain itu, Cak Imin juga berkomitmen untuk meningkatkan anggaran yang dialokasikan untuk menangani krisis iklim, melanjutkan subsidi bahan bakar minyak (BBM) bagi masyarakat miskin, petani, nelayan, dan kelompok rentan lainnya, serta membangun kota yang lebih baik dan mengembangkan transportasi publik berbasis energi listrik. Cak Imin juga menyatakan pentingnya reforma agraria sebagai upaya untuk memangkas ketimpangan di masyarakat.

READ  Ketua MA Soroti Keterbatasan Perempuan di Posisi Pimpinan, Harap BPHPI Berperan Aktif