Prabowo Pada Dialog Kadin: Megawati Membuat Kontribusi Besar, Ungkap Fakta Sejati

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengungkapkan penghargaannya kepada pemimpin-pemimpin yang telah berperan dalam membangun bangsa hingga saat ini. Salah satu pemimpin yang mendapatkan pujian khusus dari Prabowo adalah Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, yang telah memberikan banyak jasa kepada bangsa.

Pada acara dialog calon presiden (capres) bersama Kadin di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, pada Jumat (12/1/2024), Prabowo menyampaikan pandangannya bahwa Megawati telah memberikan banyak jasa dan dia akan dengan jujur mengakui hal tersebut.

“Kita lihat yang sudah dibangun adalah ibarat landasan. Semua presiden sebelumnya meletakkan landasan, semua berjasa, harus diakui,” kata Prabowo.

Prabowo mengakui bahwa kepemimpinan Megawati telah memberikan banyak kontribusi bagi Indonesia. Dalam hal ini, dia mengajak semua pihak untuk terus berkomitmen dalam membangun bangsa tanpa rasa rendah diri.

Prabowo mengakui, “Saya pun mengakui Ibu Megawati pun berjasa yang banyak,” seraya disambut riuh tepuk tangan hadirin.

“Ya terus terang saja. Jadi sekarang dengan semua landasan itu kita harus berani untuk berpikir besar. Kita menurut pendapat saya terlalu lama dijajah oleh barat sehingga terjadi apa rendah diri, inferiority complex. Kita selalu merasa tidak mampu merasa dirinya miskin, tidak, kita kaya dan kita mampu dan kita harus mampu,” ujar Prabowo.

Prabowo Subianto, calon presiden yang akan kembali bertarung dalam Pemilihan Presiden 2024, mengungkapkan penghargaannya terhadap Megawati Soekarnoputri. Dalam sebuah dialog di Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Prabowo secara terus terang mengatakan bahwa Megawati telah berjasa banyak bagi bangsa.

Prabowo mengungkapkan bahwa Megawati sebagai Presiden RI ke-5 memiliki pemikiran yang besar dan berjuang keras dalam menghadapi berbagai tantangan. Ia menyebut Megawati sebagai pemimpin yang peduli terhadap rakyat, berperan penting dalam memperkuat demokrasi, dan berkomitmen dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

READ  Peringatan Hari Kostrad: Kisah dan Maknanya

Prabowo juga menyoroti peran Megawati dalam menjalankan berbagai program pembangunan infrastruktur. Ia mengakui bahwa Megawati telah berhasil mengembangkan sektor pembangunan jalan, jembatan, pelabuhan, dan bandara yang sangat penting untuk kemajuan bangsa.

Dalam dialog tersebut, Prabowo juga mengatakan bahwa sebagai politisi, terus terang adalah hal yang penting. Ia menekankan perlunya membangun kepercayaan dengan menyampaikan informasi dengan jujur dan tidak menutup-nutupi fakta. Hal ini penting agar dapat membangun kebersamaan dan kerjasama yang kuat dalam menyelesaikan berbagai masalah bangsa.

Prabowo juga mengimbau agar semua pihak saling menghormati dan menghargai perbedaan pendapat dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia. Ia menegaskan bahwa persatuan dan kerukunan adalah kunci keberhasilan dalam menjaga stabilitas dan kemajuan bangsa.

Kesimpulan

Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengakui kontribusi besar dari Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, dalam membangun bangsa. Prabowo menyampaikan bahwa semua pemimpin sebelumnya telah memberikan landasan yang penting bagi perkembangan Indonesia. Ia juga menghargai dedikasi Megawati dalam memperkuat demokrasi, menjaga persatuan bangsa, dan mengembangkan infrastruktur yang berperan dalam kemajuan negara. Prabowo memperjuangkan kejujuran sebagai politisi, membangun kepercayaan, dan menghormati perbedaan pendapat dalam rangka mencapai stabilitas dan kemajuan bangsa.