Kampanye Seru di Parung Bogor, Anies Bacakan Pantun Asam Sulfat yang Menggelitik

indotim.net (Senin, 22 Januari 2024) – Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, mengadakan kampanye terbuka di GOR Parung, Bogor, Jawa Barat. Pada saat kampanyenya, Anies sempat membacakan pantun yang menyebutkan asam sulfat.

Anies awalnya menyampaikan banyaknya tantangan dalam membawa agenda perubahan yang banyak. Ia menyebut banyak yang merasa khawatir dengan agenda tersebut.

“Perubahan yang kita lakukan untuk menghadirkan adil makmur. Karena itu, kita banyak menghadapi tantangan. Kalau bikin acara, izinnya suka mendadak ilang, suka dengar kan, tantangan kita banyak,” kata Anies, Senin (22/1/2204).

“Mereka yang saat ini menikmati hari ini merasa cemas, padahal kami selalu mengatakan bahwa kami akan membesarkan yang kecil tanpa mengurangi yang besar. Kami akan memperkuat yang lemah tanpa melemahkan yang kuat,” tambahnya.

Tidak lama kemudian, Anies menghentikan pidatonya. Ia meminta para pendukung yang berada di barisan depan untuk duduk agar orang-orang di belakang dapat terlihat. Pada saat itu, perhatian Anies tertuju pada salah satu pendukungnya yang membawa karton berisi sepasang pantun.

“Itu siapa yang membuat pantun itu, saya akan membacakannya,” kata Anies kepada salah satu pendukungnya.

“Asam manis, asam sulfat, iseng bener kamu, pilih Anies yang paling tepat,” ujar Anies saat membacakan pantun tersebut, disambut dengan riuh tepuk tangan dari warga.

“Kenapa pakai asam sulfat? Nanti asam folat ya pakainya. Nanti dikira pakai air aki, ngeri air aki,” tambah Anies lagi.

Kesimpulan

Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mengadakan kampanye di GOR Parung, Bogor, Jawa Barat. Dalam kampanyenya, Anies menyampaikan tantangan dalam membawa agenda perubahan yang banyak. Ia juga membacakan pantun asam sulfat yang menggelitik, yang disambut dengan riuh tepuk tangan dari warga. Dalam pidatonya, Anies menyampaikan komitmen untuk menghadirkan adil dan makmur, sambil memperkuat yang lemah tanpa melemahkan yang kuat. Kampanye tersebut menciptakan atmosfer seru dan antusias dari pendukung Anies.

READ  Anies: Cak Imin Tak Perlu Diajari, Siap Bertarung Debat