KAI Laporkan KRL Stasiun Cikini Sudah Normal Kembali

indotim.net (Senin, 26 Februari 2024) – Satu rangkaian KRL mengalami gangguan di Stasiun Cikini Jakarta Pusat dan membuat efek domino berupa antrean pelbagai stasiun di jam berangkat kerja ini. Kini, kereta ‘mogok’ sejak pukul 07.20 WIB itu sudah jalan lagi.

“Petugas kami telah mengecek kereta yang mengalami masalah jam 08.03 WIB. Commuter Line No. 1155B kini telah melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Jakarta Kota dan akan dilakukan pengecekan lebih lanjut,” ujar Leza Arlan, External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, dalam keterangan kepada wartawan pada Senin (26/2/2024).

Total keterlambatan kereta mencapai 53 menit, sehingga sejumlah rangkaian KRL juga mengalami keterlambatan. Berikut rincian keterlambatan tersebut:

1. Commuter Line No. 1157B mengalami keterlambatan selama 56 menit.

2. Commuter Line No. 1159B terlambat selama 26 menit.

3. Ada keterlambatan selama 44 menit untuk Commuter Line No. 1161B.

4. Commuter Line No. 1163B terlambat 36 menit.

5. Keterlambatan sebesar 24 menit dialami oleh Commuter Line No. 5521.

Meskipun kereta yang menjadi biang keterlambatan telah beroperasi kembali, namun masih terdapat antrean penumpang di berbagai stasiun yang perlu diurai.

“Saat ini perjalanan commuter line relasi Bogor – Jakarta masih dalam proses penguraian antrian, kami mohon maaf atas gangguan yang terjadi pada pagi ini,” ujar Leza.

Kesimpulan

Meskipun terjadi gangguan pada satu rangkaian KRL di Stasiun Cikini Jakarta Pusat yang menyebabkan keterlambatan hingga 53 menit bagi sejumlah rangkaian KRL lainnya, namun KAI telah melaporkan bahwa kereta tersebut sudah normal kembali dan beroperasi. Meskipun demikian, masih terdapat antrean penumpang di berbagai stasiun yang perlu diurai sehingga perjalanan commuter line masih dalam proses penguraian antrian.

READ  Pria di New York Terkena Timah Panas di Kereta Bawah Tanah karena Menghentikan Pertengkaran Mencekam