Aksi Heboh: Pria Jambret Rampas Uang Ibu-ibu Rp 50 Juta di Bogor, Tertangkap Warga!

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Aksi percobaan jambret terjadi di Jalan Golf Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pria berinisial DW (21) mencoba menjambret tas ibu-ibu yang berisi uang sebesar Rp 50 juta.

Seorang pria jambret yang berani mencuri uang tunai sebesar Rp 50 juta dari seorang ibu-ibu di Bogor akhirnya berhasil ditangkap oleh warga setempat. Kejadian ini terjadi setelah korban pergi ke bank untuk menarik uang tunai sebesar Rp 100 juta,” kata Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu dalam keterangannya, Jumat (12/1/2024).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi. Setelah berhasil mengambil uang sejumlah Rp 100 juta, pelaku kemudian menuju bank lain di Pasar Cibinong untuk melakukan penyetoran tunai sebesar Rp 50 juta.

“Dan sisanya Rp 50 juta korban masukkan ke dalam tas,” ungkapnya.

Korban dan ibunya kemudian keluar dari bank, dan di sekitar lokasi mereka dipepet oleh dua pelaku. Pelaku tersebut berboncengan menggunakan sepeda motor.

“Salah satu pelaku yang berada di belakang atau yang dibonceng berusaha merebut tas yang sedang dibawa oleh ibu korban,” ungkap saksi mata.

Namun upaya sang pria jambret tersebut berhasil digagalkan oleh ibu korban yang menahan tasnya. Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai oleh korban terjatuh, dan sang ibu mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut.

“Lalu salah satu pelaku kemudian turun dari motor dengan maksud mengambil tas ibu korban,” kata seorang saksi.

Namun korban langsung mengadang dan berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar. Hingga pelaku dapat ditangkap oleh warga.

“Pelaku dibawa ke Polsek Cibinong, sedangkan ibu korban dibawa ke rumah sakit,” ungkap saksi mata.

READ  KH Nasaruddin Umar Sambut Tim NCS Polri di Istiqlal

Kesimpulan

Seorang pria jambret yang berniat mencuri uang tunai sebesar Rp 50 juta dari seorang ibu-ibu di Bogor akhirnya berhasil ditangkap oleh warga setempat. Kejadian ini terjadi setelah korban pergi ke bank untuk menarik uang tunai sebesar Rp 100 juta. Pelaku mencoba merebut tas yang berisi uang tersebut, namun upayanya berhasil digagalkan oleh ibu korban yang berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar. Akibat aksinya ini, korban mengalami luka-luka dan pelaku akhirnya dibawa ke Polsek Cibinong.