Datangi Kertanegara, Aksi Solidaritas Nelayan untuk Prabowo-Gibran di Putaran Pertama

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) mengunjungi rumah calon presiden (Capres) Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara nomor 4, Jakarta Selatan (Jaksel). Mereka menyatakan dukungan mereka untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Solidaritas Nelayan Indonesia berkomitmen untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam kontestasi pada Pemilu 2024 satu putaran,” kata Ketua Umum SNI, Hadi Sutrisno di lokasi, Jumat (12/1/2024).

Dalam deklarasi ini juga dibacakan beberapa komitmen jika Prabowo-Gibran berhasil memenangkan Pemilu. Berikut beberapa komitmen tersebut:

Dalam mendukung Prabowo-Gibran 1 putaran, Solidaritas Nelayan Indonesia memiliki beberapa tuntutan yang perlu dipenuhi:

  • Menjamin akses yang lebih baik ke sumber daya perikanan, termasuk pemenuhan kebutuhan peralatan, teknologi, dan pelatihan yang diperlukan.
  • Menjamin perlindungan hukum, kepastian usaha, dan keberpihakan terhadap nelayan.
  • Meningkatkan kesejahteraan ekonomi nelayan dengan memperkuat pasar lokal, memperbaiki sistem distribusi, dan meningkatkan nilai tambah produk perikanan.
  • Meningkatkan infrastruktur dan aksesibilitas yang memadai, termasuk perbaikan dan pembangunan pelabuhan, jalan, dan sarana transportasi lainnya yang dapat mendukung aktivitas nelayan.
  • Memposisikan Solidaritas Nelayan Indonesia sebagai mitra pemerintah dalam perencanaan tata kelola perikanan Indonesia.

Ucapan Terima Kasih dari Prabowo

Prabowo Subianto yang hadir langsung dalam deklarasi ini mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh relawan nelayan. Prabowo menyebut nelayan sebagai pahlawan yang berjuang keras dalam mencari nafkah dan menjaga keseimbangan ekosistem laut.

“Terima kasih kedatangan kalian, kehormatan bagi saya, terima kasih. Saya tidak menduga hari ini saya didatangi begitu banyak nelayan ke tempat saya,” ujar Prabowo dengan penuh rasa syukur.

Prabowo dengan tegas menegaskan bahwa jika dia dan Gibran Rakabuming Raka berhasil memenangkan Pilpres 2024, mereka akan meningkatkan kesejahteraan para nelayan Indonesia. Dia berkomitmen untuk menyusun kebijakan yang pro terhadap nelayan dan seluruh rakyat Indonesia.

READ  Komunitas Musik Jakarta Bergabung dalam Gaspoll Bro untuk Mengamankan Kemenangan Prabowo-Gibran

“Manakala kita menerima mandat kita akan berjuang sekeras tenaga kita, dengan segala kemampuan kita, segala upaya kita untuk memperbaiki hidup para nelayan kita. Itu komitmen saya, itu sumpah saya kepada rakyat Indonesia,” tuturnya.

Kesimpulan

Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) menyatakan dukungan mereka untuk pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024. Mereka menuntut akses yang lebih baik ke sumber daya perikanan, perlindungan hukum, peningkatan kesejahteraan ekonomi, infrastruktur yang memadai, dan peran aktif dalam perencanaan tata kelola perikanan. Prabowo mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut dan berjanji untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan jika terpilih sebagai presiden.