Anies Sebut Kampanye Live TikTok: Membangun Perubahan melalui Dialog dengan Rakyat

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menyebut bahwa kampanye menggunakan siaran langsung atau live di TikTok adalah salah satu langkah menuju perubahan. Dengan menggunakan live di TikTok, Anies mengatakan bahwa ia dapat berdialog langsung dengan masyarakat.

“Oh sudah pada mulai (kampanye live di TikTok-red), syukurlah kalau gitu. Ya, kita membawa gagasan perubahan dan perubahan itu dimulai pada saat kampanye, satu, membuat kampanye menjadi berkualitas,” kata Anies di Bandara Dr. Ferdinand Lumbantobing, Pinangsari, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jumat (12/1/2024).

Anies mengungkapkan bahwa kampanye bukan hanya sekadar pemasangan banner dan baliho semata. Ia mengakui bahwa ia ingin mengadakan kampanye yang membawa gagasan, dialog, dan diskusi.

“Kampanye bukan hanya tentang pemasangan banner, namun juga melibatkan ide, gagasan, dan rekam jejak. Kami memulainya dengan kegiatan diskusi dan kemudian dilanjutkan dengan dialog langsung bersama seluruh masyarakat, salah satunya melalui platform live TikTok,” jelas Anies.

Anies menyatakan bahwa kampanye Live TikTok ini merupakan wujud nyata dari perubahan dalam melakukan dialog dengan rakyat. Ia berpendapat bahwa jika pasangan calon lain juga mengikuti hal ini, maka itu sangat bagus. Menurutnya, seseorang yang ikut serta dalam kampanye ini pasti memiliki kebesaran hati yang baik.

“Jadi ketika kemudian itu diikuti kami bersyukur dan mengikuti itu memerlukan kebesaran hati. Jadi saya menghormati kebesaran hati mereka untuk ikut di dalam rute yang kami tempuh,” ucap Anies Baswedan.

Dalam konteks kampanye Pilgub DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut pelaksanaan kampanye secara live di TikTok sebagai wujud perubahan dan dialog langsung dengan rakyat. Hal ini dalam upaya untuk lebih dekat dan terhubung dengan generasi muda yang aktif menggunakan platform tersebut.

READ  Pasangan Capres-Cawapres Ramaikan Dunia Twitter setelah Debat Keempat

Pelaksanaan kampanye live di TikTok juga dilakukan oleh pasangan calon (paslon) 03, yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Bahkan, Mahfud menggunakan kesempatan tersebut untuk mengajak publik dalam pembahasan semangat antikorupsi ala Bung Hatta.

Kesimpulan

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menyebut kampanye menggunakan siaran langsung atau live di TikTok sebagai langkah menuju perubahan dalam melakukan dialog dengan masyarakat. Ia mengungkapkan bahwa kampanye bukan hanya sekadar pemasangan banner, tetapi juga melibatkan ide, gagasan, dan rekam jejak. Anies berpendapat bahwa pelaksanaan kampanye live di TikTok merupakan wujud nyata dari perubahan dan dialog langsung dengan rakyat, terutama untuk mendekatkan diri dengan generasi muda yang aktif menggunakan platform tersebut.