Anies Ungkap Keturanan Gus Muhaimin dengan KH Bisri Syansuri: Siap-Siap Jadi Wapres!

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menghadiri haul KH Bisri Syansuri ke-45 di Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar, Jombang, Jawa Timur. Dalam kesempatan tersebut, Anies menyampaikan harapannya agar Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, cicit KH Bisri, terpilih menjadi wakil presiden untuk periode 2024-2029.

Anies membicarakan mengenai keturunan KH Bisri Syansuri, yaitu KH Abdurrahman Wahid atau lebih dikenal dengan Gus Dur, yang pernah menjabat sebagai Presiden ke-4. Anies berharap Cak Imin dapat melanjutkan kepemimpinan Gus Dur yang telah berpengaruh dalam sejarah bangsa.

“Kita menyaksikan perjuangan KH Bisri Syansuri dalam mendirikan pondok pesantren putri yang menjadi sejarah penting bagi Indonesia, dan beliau juga memperjuangkan nasib perempuan Indonesia. Dari cucu beliau, kita sudah memiliki Presiden Indonesia Gus Dur. Dan sekarang, dengan pertolongan Allah, cicit beliau, Gus Muhaimin, diharapkan akan menjadi Wakil Presiden RI. Dengan demikian, tali perjuangan untuk Indonesia akan terus terhubung,” ujar Anies dalam sambutannya pada Jumat (12/1/2024) malam.

Lebih lanjut lagi, Anies mengungkapkan rasa syukurnya dapat berjuang bersama Cak Imin dalam upaya mengembalikan demokrasi di Indonesia. Anies menyatakan bahwa dirinya dan Cak Imin memiliki kesamaan yaitu keduanya merupakan aktivis kampus UGM yang solid melawan kekuasaan Orde Baru 25 tahun yang lalu.

“Mudah-mudahan 14 Februari bisa menjadi hari perubahan bagi Indonesia. Kami berharap agar Indonesia menjadi adil dan makmur bagi semua orang, bukan hanya bagi sebagian,” ungkap Anies.

Anies ikut mendoakan ulama dan masyayikh yang hadir dalam acara haul KH. M. Bisri Syansuri, serta menyampaikan visi dan misinya dalam memenuhi amanah tersebut. Anies juga menjelaskan bahwa akronim AMIN tidak berasal dari konsultan politik.

READ  Prabowo Tutup Kampanye dengan Joget Gemoy di Bangka Belitung

“Singkatan AMIN ini merupakan dekengane pusat,” kata Anies Baswedan.

Kesimpulan

Dalam acara haul KH Bisri Syansuri ke-45, Anies Baswedan mengungkapkan harapannya agar Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, cicit KH Bisri, terpilih menjadi wakil presiden. Anies berharap Cak Imin dapat melanjutkan kepemimpinan Gus Dur yang telah berpengaruh dalam sejarah bangsa. Anies juga menyampaikan rasa syukurnya dapat berjuang bersama Cak Imin dalam upaya mengembalikan demokrasi di Indonesia. Dia berharap agar Indonesia menjadi adil dan makmur bagi semua orang. Selain itu, Anies juga mendoakan ulama dan masyayikh yang hadir dalam acara haul tersebut dan menjelaskan bahwa akronim AMIN tidak berasal dari konsultan politik.