Apri dan Fadia: Kisah Tahu-tahu Bertemu

indotim.net (Selasa, 05 Maret 2024) – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengamankan tiket 16 besar French Open 2024. Mereka sudah memahami lawannya, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Apri/Fadia akan menghadapi Kim So Yeong/Kong Hee Yong pada Selasa (5/3/2024) di babak 32 besar French Open 2024. Pertemuan tersebut akan menjadi yang ketiga bagi kedua pasangan ini. Sejauh ini, Apri/Fadia selalu berhasil memenangkan pertemuan mereka sebelumnya.

Di babak ketiga ini, Apri/Fadia terus menunjukkan keunggulan mereka. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Kim/Kong, unggulan ketiga dari French Open 2024, dengan skor 14-21, 21-17, 21-8. Pertandingan berlangsung selama 82 menit.

Pada gim pertama, Apriyani mengungkapkan bahwa mereka masih dalam tahap eksplorasi pola permainan dan beradaptasi dengan situasi pertandingan secara keseluruhan,” tutur Apriyani dalam pernyataan singkatnya kepada PBSI.

Pada gim kedua dan ketiga, dengan komunikasi yang terjalin baik, kami mampu bangkit dan mengendalikan jalannya permainan,” ungkap Apri/Fadia.

Apri tidak hanya ingin memenangkan pertandingan ini, tetapi juga bersama Fadia berusaha sebaik mungkin untuk memanfaatkan kesempatan bermain dengan baik guna memudahkan adaptasi mereka saat Olimpiade mendatang.

Kami membawa energi positif saat pertama kali bermain di Adidas Arena ini karena nantinya tempat ini akan menjadi arena untuk Olimpiade. Kami ingin beradaptasi dengan baik di sini,” ungkap Apri.

“Tadi saya bilang pada diri saya sendiri, saya harus bermain cepat, tidak banyak rally-rally. Itu cukup efektif untuk mendapat poin,” tuturnya.

Sementara itu, Fadia memuji kegigihan rekannya tersebut. Meski sempat tertinggal lebih dulu di gim pertama, tapi mereka tak terpancing lawan.

Kim/Kong tersenyum. “Kami sudah saling mengenal baik. Inilah keuntungan saat bermain bersama selama bertahun-tahun,” katanya.

READ  Bergabung di InJourney untuk Revolusi Pariwisata Hijau

Ketika Apri berjalan menuju meja tempat Kim duduk, sorot matanya terlihat begitu yakin.

“Kim, semoga kamu sudah siap. Sama-sama kita sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pertarungan ini akan menentukan siapa yang lebih siap,” kata Apri sambil tersenyum singkat.

Kim, yang duduk di hadapan Apri, mengangguk santai. “Siap atau tidak, yang terbaik akan menang. Kita sudah melakukan persiapan dengan baik,” sahut Kim mantap.

Tawa ringan pun terdengar di antara percakapan mereka, menandakan bahwa pertarungan ini bukanlah hal yang asing bagi keduanya.

“Saya tidak menyangka kak Apri bisa langsung bermain seperti tadi, tapi dia meyakinkan saya dengan aura juaranya, jadi saya terbawa semangat juga,” ujarnya dengan penuh keyakinan.

Di babak selanjutnya, Apri/Fadia akan menghadapi Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan dari China. Ganda putri andalan Indonesia ini unggul 1-0 dari Li/Liu.

Kesimpulan

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar French Open 2024 setelah berhasil mengalahkan Kim So Yeong dan Kong Hee Yong. Dengan keunggulan dan kekompakan dalam permainan, Apri/Fadia berhasil menang dalam pertandingan yang berlangsung selama 82 menit. Mereka tidak hanya berusaha untuk memenangkan pertandingan, tetapi juga untuk memanfaatkan setiap kesempatan guna mempersiapkan diri lebih baik untuk Olimpiade mendatang. Dengan semangat juara dan komunikasi yang baik, mereka siap untuk menghadapi lawan selanjutnya, Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan dari China.