Bus Baru PO Bintang Zahira Trans: Kombinasi Sasis Hino dan Bodi Skylander

indotim.net (Rabu, 06 Maret 2024) – PO Bintang Zahira Trans secara resmi telah merilis dua bus baru yang menjadi terobosan terbaru dalam layanan transportasi. Kedua bus ini mengusung sasis Hino RM 280 ABS yang dipadukan dengan bodi buatan New Armada jenis Skylander R22, menciptakan kombinasi yang menarik dan inovatif.

Menurut keterangan resmi dari Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), armada terbaru PO Bintang Zahira akan mengoperasikan rute transportasi dari Makassar menuju Malili dengan konsep super executive. Bus ini dilengkapi dengan 9 kursi single dan 16 kursi double yang sangat nyaman, termasuk dilengkapi legrest untuk kenyamanan penumpang selama perjalanan jauh.

Dua unit terbaru PO Bintang Zahira diluncurkan dengan desain menarik. Salah satunya memiliki warna dasar biru, sementara unit lainnya menggunakan warna dasar merah hati. Kedua unit tersebut juga dilengkapi dengan grafis livery modern yang membuatnya semakin menarik selama perjalanan.

PO Bintang Zahira Trans Foto: Dok. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI)

PO Bintang Zahira Trans merilis bus baru dengan menyajikan kombinasi sasis dari Hino dan bodi Skylander. Acara penyerahan unit bus yang sudah selesai pembuatan bodinya di karoseri, juga diiringi dengan road test Hino Bus RM 280 ABS milik PO Bintang Zahira yang menggunakan bodi Skylander R22 dari karoseri New Armada.

Acara uji coba jalan ini diselenggarakan untuk memungkinkan pelanggan merasakan langsung spesifikasi dan fitur terbaru dari Hino RM 280 ABS Euro4. Acara ini juga diikuti oleh 21 pengusaha otobus yang bergerak di bidang transportasi dan pariwisata dari daerah Sulawesi Selatan.

Memulai perjalanan dari Jl Perintis Kemerdekaan, kota Makassar menuju Permata Resort Bili – Bili, Kabupaten Gowa (PP), PO Bintang Zahira Trans merilis bus baru mereka. Dengan kombinasi sasis Hino dan bodi Skylander, bus ini menawarkan pengalaman perjalanan yang luar biasa.

READ  Relawan 01 dan 03 Berkumpul untuk Sikapi Pemilu

Rute perjalanan sejauh 43 Km ini dipilih dengan teliti. Melalui tol Tallo Timur hingga Ujung Selatan Tol AP Pettarani, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Permata Resort Bili – Bili. Dengan variasi jalan menanjak, menurun, jalan lurus, dan melintasi tol, para penumpang dapat merasakan langsung keamanan, kenyamanan, dan keandalan bus Hino RM 280 ABS.

Hino Bus RM 280 ABS memiliki keunggulan utama menggunakan wide air suspension yang meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang dan sasis space frame untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume sekitar 9.000 liter. Hal ini memungkinkan ruang bagasi penumpang dapat lebih banyak atau bahkan digunakan untuk memuat sepeda motor.

Kesimpulan

PO Bintang Zahira Trans telah menghadirkan inovasi terbaru dalam layanan transportasi dengan merilis dua bus baru yang mengusung kombinasi sasis Hino RM 280 ABS dan bodi Skylander R22. Dengan desain menarik dan fitur-fitur unggulan seperti kursi yang nyaman, legrest, dan keunggulan teknologi pada sasis Hino RM 280 ABS, bus ini menawarkan pengalaman perjalanan yang luar biasa bagi penumpang. Road test yang melibatkan pengusaha otobus juga menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap keandalan dan kenyamanan bus baru ini.