Cak Imin: Menghadapi Musuh Pemilu, Siapapun yang Ganggu-Rusak Adalah Lawan Bangsa!

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan bahwa siapapun yang mengganggu Pemilu 2024 adalah musuh besar bagi bangsa. Pernyataan ini disampaikan saat beliau menerima dukungan dari Relawan sekretariat nasional Kuning Ijo Biru (KIB).

“Selain komitmen untuk AMIN, mereka juga komitmen untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan jujur dan adil,” ujar Cak Imin saat menghadiri acara Konsolidasi Jaringan dan Sumber Daya TPES-50 di Gedung Juang, Surabaya, Jumat (12/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PKB, Cak Imin, menekankan bahwa pemilu bukan hanya merupakan kepentingan partai politik dan capres-cawapres semata. Tetapi, pemilu adalah perhelatan nasional yang dimiliki oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Pemilu harus disukseskan. Kenapa? Karena pemilu bukan hajat partai, Pemilu bukan hajat capres cawapres, tapi pemilu adalah agenda nasional seluruh bangsa Indonesia,” tegasnya.

Lebih jauh, Cak Imin menyatakan bahwa jika pemilu ini mengalami kegagalan dan dicurangi, maka yang akan menderita adalah seluruh bangsa. Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa siapapun yang menyebabkan kerusakan pada pemilu harus diberantas.

“Kalau pemilu gagal, kalau pemilu dicurangi, maka yang rugi adalah seluruh bangsa ini. Karena itu, siapapun yang mengganggu dan merusak pemilu adalah musuh besar bangsa. Harus kita lawan!” tegas Cak Imin.

Cak Imin menyatakan bahwa siapapun yang melakukan gangguan atau merusak dalam proses pemilu adalah musuh besar bangsa.

Kesimpulan

Cak Imin, cawapres nomor urut 1, menyatakan bahwa siapapun yang mengganggu dan merusak Pemilu 2024 adalah musuh besar bagi bangsa. Ia menekankan bahwa pemilu bukan hanya kepentingan partai politik dan capres-cawapres semata, tetapi pemilu adalah agenda nasional seluruh bangsa Indonesia. Jika pemilu mengalami kegagalan dan dicurangi, maka yang akan menderita adalah seluruh bangsa. Oleh karena itu, Cak Imin menegaskan bahwa siapapun yang menyebabkan kerusakan pada pemilu harus diberantas karena mereka adalah musuh besar bangsa yang harus dilawan.

READ  Jerman Dalam Krisis Transportasi: Lufthansa Hari ini, Angkot Besok