Cak Imin Terungkap: Kyai Memerintahkan Ziarah ke Makam Bung Karno!

indotim.net (Kamis, 11 Januari 2024) – Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, telah melakukan ziarah ke makam Soekarno, Presiden RI pertama, di Blitar, Jawa Timur. Cak Imin mengungkapkan bahwa keputusan untuk melakukan ziarah ini didasarkan atas perintah dari para kyai.

Cak Imin mengungkapkan bahwa para kyai telah mendapatkan petunjuk melalui salat istikharah. Oleh karena itu, Cak Imin memilih untuk mengikuti apa yang diperintahkan oleh para kyai.

“Ada beberapa kyai yang memerintahkan saya untuk segera ziarah ke makam Bung Karno,” ujar Cak Imin kepada wartawan usai berada di Kompleks Makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, pada Kamis (11/1/2024).

“Saya dipanggil ke sini melalui istikharah agar dapat menghadap beliau, saya tidak tahu persisnya, hanya disuruh ke sini, kita tunggu saja apa mimpi berikutnya,” kata Cak Imin.

Ketua Umum PKB, Cak Imin, mengungkapkan bahwa dirinya diperintah oleh seorang Kyai untuk segera melakukan ziarah ke makam Bung Karno. Menurutnya, Bung Karno adalah seorang pendiri bangsa yang ilmunya bisa menjadi contoh teladan bagi kita semua. Terlebih lagi, gagasan kerakyatan yang dikemukakan oleh Bung Karno tentunya patut untuk diapresiasi.

“Sekaligus nation building yang kita jaga, supaya kita tidak teralih arah, supaya kita tidak berpaling ke paham liberal, supaya kita tidak terpengaruh oleh ekonomi yang tidak memperhatikan kebutuhan bangsa kita sendiri, mungkin di situ karena itulah kita mengambil contoh dari Bung Karno,” ucapnya.

“Sekaligus jika AMIN menang nanti, Bung Karno menjadi inspirasi bagi kita untuk melaksanakan kedaulatan pangan, kedaulatan energi, kedaulatan ekonomi, dan kedaulatan budaya, sesuai dengan perintah Bung Karno,” tegas Cak Imin.

READ  Sidang Putusan Sengketa Pemilu: Memutuskan Perubahan Daftar Calon Tetap

Dalam ziarah kali ini, Cak Imin didampingi oleh Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, Bupati Blitar, Rini Syarifah, dan Politisi PKB, Anggia Erma Rini.

Cak Imin, politisi senior dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan perintah dari seorang kyai untuk segera melakukan ziarah ke makam Bung Karno. Menurut Cak Imin, kyai tersebut memberitahukan pentingnya menjaga warisan sejarah dan mengenang jasa-jasa Bung Karno sebagai proklamator kemerdekaan Indonesia.

Kesimpulan

Cak Imin, calon Wakil Presiden nomor urut 1, telah melakukan ziarah ke makam Bung Karno atas perintah para kyai. Dalam ziarah tersebut, Cak Imin menyatakan bahwa Bung Karno adalah seorang pendiri bangsa yang ilmunya bisa menjadi contoh teladan bagi kita semua. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa Bung Karno merupakan inspirasi bagi implementasi kedaulatan pangan, energi, ekonomi, dan budaya jika tim AMIN menang nanti. Dalam ziarah tersebut, Cak Imin didampingi oleh beberapa tokoh seperti Wakil Ketua Umum PKB, Bupati Blitar, dan Politisi PKB. Penegasan penting dalam ziarah tersebut adalah menjaga dan mengenang warisan sejarah serta jasa-jasa Bung Karno sebagai proklamator kemerdekaan Indonesia.