Cak Imin Ucapkan Selamat Ulang Tahun PDIP: Keluarga Perjuangan Menuju Demokrasi

indotim.net (Kamis, 11 Januari 2024) – Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengucapkan selamat atas hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDIP. Cak Imin menyebut PDIP sebagai keluarga dalam perjuangan demokrasi.

Cak Imin mengaku memiliki hubungan baik dengan PDIP. Dia mengatakan telah menyiapkan ucapan khusus kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di hari ulang tahun partainya tersebut.

“Ya, kita harus mengucapkan selamat ulang tahun. Sebagai sesama partai yang memiliki hubungan panjang dengan PKB, saya juga telah menyiapkan ucapan khusus untuk ibu Mega yang pastinya ikut berbahagia,” ujar Cak Imin usai agenda ‘Slepet Imin’ di Xperia Collaborative Space Surabaya, Rabu (10/1/2023) malam.

Cak Imin menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada PDIP. Ia menggambarkan PDIP sebagai keluarga perjuangan yang berjuang untuk demokrasi.

Menurut Cak Imin, Megawati sebagai figur utama dalam PDIP adalah seperti orang tuanya. Ia juga mengakui bahwa ia sering mendapatkan masukan dan kritik dari Megawati, putri Bung Karno.

Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP, Cak Imin mengungkapkan bahwa partai berlogo banteng tersebut adalah keluarga perjuangan untuk demokrasi di Indonesia.

“Saya sering mendapatkan masukan, kritikan, bahkan dimarahin juga dihujat biasa oleh ibu Mega. Tentu ini menjadikan PDIP sebagai partner yang baik serta menjadi keluarga perjuangan bersama untuk demokrasi. Selamat ulang tahun,” ucap Cak Imin.

Cak Imin juga bicara soal peluang koalisi baru jika pilpres berlangsung selama dua putaran. Dia mengatakan pintu koalisi selalu terbuka, namun pihaknya masih akan fokus jelang pemungutan suara 14 Februari mendatang.

“Pasti, semua kita buka peluang untuk koalisi. Dan, tentu masih belum bisa kita putuskan karena kita lihat siapa yang akan masuk di putaran kedua,” pungkasnya.

READ  Samudra Bunga yang Penuh Misteri, Bikin Ilmuwan Bingung!

Kesimpulan

Cak Imin, calon wakil presiden nomor urut 1, mengucapkan selamat ulang tahun ke-51 kepada PDIP dan menyebutnya sebagai keluarga perjuangan dalam demokrasi. Dia memiliki hubungan baik dengan partai tersebut dan telah menyiapkan ucapan khusus untuk Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Cak Imin menggambarkan PDIP sebagai keluarga perjuangan yang berjuang untuk demokrasi dan mengakui peran Megawati sebagai figur utama. Dia juga membuka peluang untuk koalisi baru dalam pemilihan presiden, tetapi masih fokus pada pemungutan suara yang akan datang.