Canda Masinton Jamin Prabowo Akan Coblos Ganjar di Debat, Menuai Banyak Persetujuan

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Politikus PDIP Masinton Pasaribu bercanda bahwa calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, akan memilih calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, dalam Pilpres 2024. Masinton memberikan komentarnya tersebut karena Prabowo banyak menyetujui pandangan Ganjar dalam debat ketiga calon presiden.

Hal itu disampaikan Masinton dalam diskusi yang digelar bersama Andres Rosiade dan Mustofa Nahra di Oflan Donnut-Third Coffee, Bangka, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2024).

Mulanya, Masinton mengatakan debat ketiga calon presiden memperlihatkan sosok pemimpin yang menjadi pelopor gagasan.

“Pak Ganjar tidak bermaksud menyerang atau apa, kan tidak ada menyerang secara pribadi, beliau menyajikan data, fakta, begitulah dan jika setuju memang harus, kan begitu. Karena seorang pemimpin harus memiliki sikap, ide-idenya harus menjadi pelopor. Kemarin terlihat di forum tersebut, siapa yang menjadi pelopor, pemimpin, dan siapa yang menjadi pengikut. Jika hanya setuju-setuju saja, itu berarti pengikut,” kata Masinton.

Moderator diskusi meminta Masinton untuk dengan tegas mengungkapkan calon presiden yang bersikap sebagai followers dan pelopor selama debat tersebut. Masinton menjawab bahwa Ganjar merupakan calon presiden yang bersikap sebagai pelopor.

“Ya kalau yang memelopori kemarin itu dalam perdebatan pelopor, kepeloporan ide, gagasan ya dan hampir performanya performa pemimpin gitu ya, ya Pak Ganjar. Makanya Pak Prabowo setuju, banyak setujunya kan,” ujar Masinton.

Masinton lantas bercanda bahwa Prabowo akan memberikan suara kepada Ganjar pada Pilpres 14 Februari mendatang. Menurutnya, Prabowo mungkin akan memberikan suara kepada Ganjar karena banyak yang setuju dengan gagasan dan ide-ide yang diungkapkan oleh Ganjar dalam debat tersebut.

“Dan insya Allah, semoga nanti pada tanggal 14 Februari di TPS, Pak Prabowo akan memilih Ganjar karena ada banyak persetujuan dari beliau. Dalam debat tadi, terlihat banyak persetujuan. Apa artinya ini? Artinya, Prabowo sependapat dengan Ganjar dalam kepemimpinan yang baik dalam hal ide, gagasan, dan kinerja sebagai pemimpin,” ujar Masinton.

READ  Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

“Nah itu kan kualitas kepemimpinannya memang di situ. Jadi, insyalaah nanti mungkin ya karena banyak setuju ya di TPS nanti Pak Prabowo coblosnya Pak Ganjar,” tambahnya.

Canda Masinton, seorang narasumber dalam sebuah percakapan, menyebut bahwa Prabowo Subianto kemungkinan akan memberikan suaranya kepada Ganjar Pranowo dalam pemilihan mendatang. Menurut Canda, ada banyak persetujuan yang terjadi antara Prabowo dan Ganjar dalam debat yang telah berlangsung.

Kesimpulan

Canda Masinton, seorang narasumber dalam sebuah percakapan, menyebut bahwa Prabowo Subianto kemungkinan akan memberikan suaranya kepada Ganjar Pranowo dalam pemilihan mendatang. Menurut Canda, ada banyak persetujuan yang terjadi antara Prabowo dan Ganjar dalam debat yang telah berlangsung.