Cara Menanam Bawang Putih Tunggal, Bisa di Polybag atau Pekarangan

By | Februari 7, 2022
cara menanam bawang tunggal

Bawang tunggal atau dikenal dikalangan orang Jawa sebagai bawang lanang. Dinamakan bawang tunggal karena dalam satu umbinya tidak ada siung yang lain, melainkan hanya satu siung saja. Cara menanam bawang putih tunggal dapat dilakukan dengan sederhana. Bawang putih unik adalah jenis bawang putih dengan karakteristik unik. Sementara bawang putih biasa tumbuh di beberapa paku, bawang putih hanya memiliki satu.

Bawang lanang juga dikenal sebagai bawang putih tunggal. Bawang ini telah tumbuh di kaki Himalaya selama sekitar 7.000 tahun. Bawang putih dengan kuku diperoleh karena faktor lingkungan dan teknik budaya. Cara menanam satu bawang putih yang memadai untuk ditanam di dataran tinggi yang memiliki udara dingin dan kelembaban rendah. Cara menanam bawang putih dapat dilakukan di rumah.

Cara menanam satu bawang putih mulai dari pemilihan benih, persiapan perkebunan media, perawatan dan koleksi. Cara menanam satu bawang putih dapat menerapkan skala kecil seperti dalam polybag atau di halaman.

Cara menanam bawang putih tunggal di pot atau pada halaman

Persiapan benih.

Tingkat keberhasilan individu perkebunan bawang putih dimulai dari pemilihan benih. Biji bawang putih individu harus bersih. Karakteristik benih bawang putih individu yang baik adalah ukuran sedang, kondisi sehat, dari keturunan atas, postur tubuh keras dan permukaan kulit lunak. Biji bawang putih individu dapat diperoleh dari toko benih, pusat pertanian atau langsung ke perkebunan. Biji bawang putih individu dapat ditanam, atau umbi yang telah dibius.

Rata-rata tumbuh

Anda tidak perlu menanam bawang putih di sebuah peternakan besar. Anda dapat mulai menanam dalam skala kecil. Tentukan lokasi penaburan yang benar. Bawang putih cocok untuk ditanam dalam air segar, segar, dan tidak terlalu banyak. Campur lantai, cangkang dan pupuk sampai didistribusikan secara merata dan dimasukkan ke dalam panci.

READ  Begini Cara Menanam Lobak Hasil Melimpah

Jika Anda ingin menanam bawang putih di tanah, buat proses pemrosesan dan proses bumi dengan kedalaman sekitar 30 hingga 40 cm. Ini juga memberikan pemupukan dan kalsifikasi menggunakan dolmit untuk membuahi dan menyebabkan pH bumi tidak terlalu asam.

Proses penanaman bawang putih tunggal dalam pot

Dalam pot yang telah diberi media tanam, buat lubang penanaman dengan kedalaman sekitar 5 cm. Sebelum ditanam ke lubang penanaman, biji bawang putih tunggal perlu dikeringkan di ruangan yang dingin untuk mengurangi kadar air. Tambahkan satu benih bawang putih ke dalam lubang yang telah dibuat. Satu lubang hanya untuk satu benih. Tutup dengan tanah sesudahnya.

Proses penanaman bawang putih tunggal di ladang

Setelah tanah dipupuk, buatlah beberapa tempat tidur dengan lebar sekitar 60 cm dan lebar 30 cm. Untuk juga lubang kecil untuk menanam benih. Untuk lubang penanaman, buat jarak sekitar 20 cm dengan kedalaman 5 hingga 10 cm. Tambahkan satu benih bawang putih ke setiap lubang. Tutup dengan tanah sesudahnya.

Perawatan bawang putih tunggal

Pemupukan

Pemupukan dapat dilakukan dengan menggunakan pupuk organik atau pupuk dengan kandungan sulfur tinggi.

Perawatan lain

Selain penyiraman dan pemupukan, perawatan penting lainnya ditanam kembali dan menang. Bordir tanaman adalah aktivitas penanaman kembali tanaman yang rusak atau mati. Cerahkan adalah proses pemindahan penanaman karena jarak antara tanaman terlalu dekat, sehingga setiap tanaman mendapat nutrisi optimal.

Sedangkan penipisan adalah penghapusan gulma yang muncul di sekitar tanaman. Daun bawang putih juga bisa dikonsumsi. Jika daunnya terlalu panjang, Anda dapat mencoba memotongnya sehingga tidak membusuk.

Panen bawang

Bawang putih tunggal siap dipanen ketika mencapai usia 90 hingga 120 hari. Karakteristik bawang merah siap panen adalah daun yang menguning dan batang daun yang mulai mengeras. Bawang merah dapat dicabut langsung dari media tanam. Apabila tanah pada tanaman tersebut terlalu keras, maka Anda bisa melembabkannya dengan cara memberi banyak air terlebih dahulu. Setelah semua bawang dilepas, letakkan di bawah sinar matahari. Ini merusak lapisan luar kulit bawang, membuatnya lebih mudah untuk dikupas nanti.

READ  Cara Menanam Bayam untuk Pemula

Banyak cara budidaya tanaman lain bila Anda mengunjungi blog ini. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *