Cerita Seru Anies Saat Berpapasan dengan Mobil Ganjar di Jatim

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menghadiri haul KH Bisri Syansuri ke-45 di Jombang, Jawa Timur kemarin malam. Sebelum Anies dan Cak Imin, capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, diketahui berziarah di makam KH Bisri.

Lokasi makam dan haul KH Bisri memang berjarak cukup dekat. Anies mengaku sempat berpapasan dengan kendaraan yang ditumpangi Ganjar.

“Tadi beliau udah keluar. Papasan mobilnya,” kata Anies kepada wartawan, Sabtu (13/1/2024).

Anies tidak secara detail menjelaskan lokasi dan waktu kejadian saat mereka berpapasan. Anies menyatakan bahwa momen tak terduga tersebut juga telah dia sampaikan kepada Ganjar melalui pesan komunikasi.

“(Papasan saja) iya, kan udah WA-an juga kita,” kata Anies.

Secara terpisah, Ganjar mengatakan bahwa tidak ada kesepakatan dengan cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ketika mereka berziarah ke makam KH Bisri yang merupakan kakek buyut Cak Imin.

“Nggak (janjian), justru saya sebenarnya mau datang agendanya malam. Mau ziarahnya malam,” kata Ganjar di Pondok Tahfid Hamalatul Quran, Jombang, Jawa Timur, Jumat (12/1).

“Tapi tadi dikasih tau ‘oh nanti ada haul, kalau Pak Ganjar datangnya malam mungkin yang lain agendanya agak bisa terganggu karena kemungkinan masuk ke tempat itu pada sekali’, pasti padat sekali,” sambungnya.

Ganjar menyampaikan bahwa setelah berdiskusi, agenda ziarah akhirnya dijadwalkan pada pukul 17.00. Ia juga mengaku senang bisa bertemu dengan Cak Imin.

“Saya sebenarnya seperti Cak Imin datang lebih dulu senang saya bisa bertemu. Teman saya,” ujarnya.

Kesimpulan

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menghadiri haul KH Bisri Syansuri ke-45 di Jombang, Jawa Timur. Selama kunjungan mereka, Anies mengaku berpapasan dengan mobil yang ditumpangi oleh capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Meskipun tidak ada kesepakatan sebelumnya, Ganjar menyatakan senang bisa bertemu dengan Cak Imin. Mereka berziarah ke makam KH Bisri yang merupakan kakek buyut Cak Imin. Kejadian ini juga telah Anies sampaikan kepada Ganjar melalui pesan komunikasi.

READ  Prabowo Tanggapi Otak Lamban dan Internet Gratis, Tim Ganjar Bereaksi