NasDem Memuji Bareskrim Polri atas Penangkapan Pria yang Mengancam Menembak Anies

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Bareskrim Polri berhasil menangkap pemilik akun media sosial (medsos) yang mengancam akan menembak Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1. Partai NasDem memberikan apresiasi atas profesionalitas kerja Polri dalam menindak pelaku tersebut.

“Kami mengapresiasi kinerja kepolisian yang bekerja secara profesional dan baik,” ujar Charles Meikyansah, Ketua DPP Partai NasDem, kepada wartawan pada Sabtu (13/1/2024).

Partai NasDem mengapresiasi kinerja profesional dari Bareskrim Polri yang berhasil menangkap pria yang mengancam akan menembak Gubernur Anies Baswedan. Tindakan tersebut menunjukkan komitmen kepolisian dalam melindungi seluruh warga masyarakat.

“Ini sangat membuktikan bahwa kepolisian Indonesia benar-benar bekerja untuk kepentingan seluruh warga negara Indonesia,” ujar Charles.

Polisi telah berhasil menangkap pemilik akun media sosial yang mengancam akan menembak Anies Baswedan. Pelaku penangkapan dilakukan di Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang diterima, pada hari Sabtu (13/1), seorang pria yang diduga pemilik akun tersebut telah ditangkap di Jember, Jawa Timur.

Pria yang mengancam akan menembak Anies Baswedan telah berhasil ditangkap oleh petugas kepolisian dari Bareskrim Polri. Pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut, namun belum ada informasi yang diketahui mengenai sosok pelaku tersebut.

Polri sebelumnya melakukan pendalaman kepada akun media sosial yang memberikan ancaman tersebut. Dalam postingan viral, persoalan penembakan tersebut dilontarkan oleh salah satu akun media sosial melalui kolom komentar. Akun tersebut pun bertanya tentang hukuman menembak Anies Baswedan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada laporan yang diterima terkait ancaman tersebut. Hanya saja, Polri telah melakukan penyelidikan terhadap akun yang bersangkutan.

READ  Prabowo Hormati Megawati, Gerindra Bahas Warisan dari Presiden Pendahulu

“Sejauh ini belum ada laporannya, namun Polri telah melakukan proses pendalaman terhadap akun tersebut,” ujar Trunoyudo dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (11/1).

Kesimpulan

Partai NasDem memberikan apresiasi atas profesionalitas dan kinerja baik Bareskrim Polri dalam menangkap pemilik akun media sosial yang mengancam akan menembak Anies Baswedan. Tindakan ini menunjukkan komitmen kepolisian dalam melindungi seluruh warga masyarakat Indonesia. Pria yang melakukan ancaman tersebut telah ditangkap dan sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Polri juga telah melakukan penyelidikan terhadap akun media sosial yang bersangkutan. Meskipun belum ada laporan resmi terkait ancaman tersebut, tindakan penangkapan ini menjadi bukti nyata bahwa kepolisian Indonesia benar-benar bekerja untuk kepentingan rakyat.