Demokrat Bongkar Persiapan AHY 30 Hari Menjelang Pemilu 2024

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Ketua Bappilu Partai Demokrat (PD) Andi Arief mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan melakukan persiapan internal partai menjelang Pemilu 2024 yang tinggal sebulan lagi. Menurut Andi Arief, AHY telah memberikan instruksi kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk membantu dalam pemenuhan kebutuhan di 830 ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia.

“Hari ini, 14 Januari 2024, tepat sebulan sebelum hari pencoblosan. Ketum AHY akan menyelesaikan persiapan internal partai melalui DPD dan DPC, yaitu dengan memberikan bantuan kepada lebih dari 830 ribu TPS di seluruh Indonesia yang terbagi di setiap provinsi, kabupaten, dan kota,” ujar Andi Arief dalam keterangan pers yang ditulisnya, Minggu (14/1/2024).

Andi Arief mengungkapkan bahwa semua persiapan internal partai telah matang. Dia menyebut bahwa petugas dari internal partai nantinya akan bertanggung jawab menghitung suara dari para calon legislatif (caleg) dan partai saat proses pencoblosan.

“Semua persiapan internal sudah dipersiapkan matang dan sistematis sampai nantinya penghitungan suara di TPS dan berjenjang manual ke kecamatan, kabupaten/kota/propinsi hingga nasional,” kata Andi Arief

“Berapa suara para caleg dan suara partai akan ada petugas dari internal atau saksi yang menghitungnya,” tambahnya.

Partai Demokrat telah memastikan kesiapan mereka dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Andi Arief, salah satu anggota Partai Demokrat, berharap dapat meraih hasil yang terbaik dalam kontestasi politik tersebut.

“Sebulan jelang pencoblosan, partai kita, Demokrat yang didirikan Bapak SBY sangat siap menghadapi Pileg dan Pilpres 2024. Mudah-mudahan upaya maksimal yang benar dan terukur, akan mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

READ  Skandal Keluarga: Kejahatan Menyedihkan Ayah, Kakak, dan 2 Paman yang Mencabuli Anak 13 Tahun di Surabaya

Kesimpulan

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan persiapan internal partai menjelang Pemilu 2024 yang tinggal sebulan lagi. Dalam persiapan ini, AHY membantu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk memenuhi kebutuhan di 830 ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia. Partai Demokrat telah memastikan kesiapan mereka dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Semua persiapan internal partai telah matang, termasuk penghitungan suara oleh petugas dari internal partai. Partai Demokrat berharap dapat meraih hasil terbaik dalam kontestasi politik tersebut.