Saat Prabowo Terkagum pada Keahlian Meutya Hafid dalam Pertahanan

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengajak masyarakat untuk mendukung caleg yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Pemilihan Legislatif 2024. Salah satu caleg yang diperkenalkan Prabowo adalah Meutya Hafid, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran sekaligus politikus Golkar.

“Saudara-saudara dari partai manapun, tolong dukunglah Meutya Hafid, caleg yang sangat penting dan saya minta agar dia menang,” ucap Prabowo di Medan, Sumatera Utara, pada Sabtu (13/1/2024).

Hal tersebut diungkapkan Prabowo saat menghadiri acara Konsolidasi Partai Koalisi Indonesia Maju di Medan, Sumatera Utara.

Prabowo mengungkapkan bahwa Meutya Hafid memiliki peran yang signifikan dalam membela Indonesia di Komisi I DPR. Menurut Prabowo, Meutya Hafid memiliki pemahaman yang lebih baik dalam bidang pertahanan dibandingkan dengan yang lain, meskipun ia enggan menyebutkan nama-nama yang dimaksud.

“Dia (Meutya Hafid – merah) sangat membela Indonesia di Komisi I, beliau ini memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai pertahanan ketimbang yang lain. Saya tidak akan menyebutkan namanya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga sempat membahas nilai yang diperolehnya saat debat calon presiden pekan lalu.

“Sekali lagi, setiap saat, saya menjumpai masyarakat. Setiap kali saya berinteraksi dengan mereka, saya mendapatkan energi baru, saya merasakan semangat baru, dan saya merasa menjadi lebih muda, saudara-saudara sekalian,” kata Prabowo.

Kemudian, Prabowo membahas penilaian terhadap dirinya saat debat capres pekan lalu.

“Saya semakin bersemangat dan bahagia, saya yakin bahwa nilai dari rakyat mungkin lebih tinggi daripada beberapa hari yang lalu di Jakarta. Di Jakarta, saya hanya mendapatkan nilai 11 dari 100, tetapi hari ini rasanya saya mendapatkan nilai 99 dari 100,” ucapnya.

READ  Muhammadiyah Dukung Pembebasan Pilot Susi Air di Papua dengan Pendekatan Damai

Di sisi lain, Prabowo juga meyakini bahwa rakyat Indonesia menginginkan pemimpin yang jujur, yang perkataannya sesuai dengan tindakannya.

“Pemimpin yang satu kata, sesuai dengan perbuatannya. Apa yang diucapkan, ada di hatinya. Bukan orang yang menganggap dirinya pintar, tetapi hatinya tidak jelas,” imbuhnya.

Kesimpulan

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengajak masyarakat untuk mendukung Meutya Hafid, caleg dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Prabowo mengungkapkan kekagumannya atas keahlian Meutya Hafid dalam bidang pertahanan dan meminta agar dia menang dalam Pemilihan Legislatif 2024. Prabowo juga berbagi pengalaman positifnya saat berinteraksi dengan masyarakat dan memberikan penilaian optimis terkait debat capres pekan lalu. Lebih lanjut, Prabowo mengungkapkan harapan rakyat Indonesia untuk pemimpin yang jujur dan konsisten dengan perkataan dan tindakannya.